• Headline News

    Senin, 27 November 2017

    Pemda SBT Didesak Mekarkan 12 Desa di Amarsekaru

    Pemuda Amarsekaru, Halim Keliwawa

    Bula, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), diharapkan segera memekarkan 12 Dusun yang ada di wilayah Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom.

    Hal ini diungkapkan oleh salah satu Pemuda Amarsekaru, Halim Keliwawa, Senin (27/11) di Bula.

    Keliwawa berharap, Pemerintah Daerah dibawa kepemimpinan Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri, segera merealisasikan Pemekaran Negeri Administratif terhadap 12 Dusun di Negeri Amarsekaru, yang pada Pemerintahan sebelumnya telah ditetapkan sebagai Negeri Administratif persiapan.

    Selain itu, Anggota DPRD SBT yang berasal dari Negeri Amarsekaru diminta perhatian seriusnya dalam menindaklanjuti yang sudah diletakkan sebelumnya.

    "Kaitan dengan 12 Dusun di Amarsekaru segara dimekarkan. Anggota DPRD asal Amarsekaru seharusnya punya perhatian penuh, jangan jadi boneka. Semestinya harus mengakomodir keluhan rakyat Amarsekru," tegas Keliwawa.

    Keliwawa yang juga mantan Sekretris HMI Cabang Fak-Fak ini menambahkan, janji Bupati SBT terhadap rakyat Amarsekaru untuk memekarkan 12 Dusun disana menjadi Negeri Administratif harus direalisasikan alias dipeti.

    "Janji Bupati terhadap rakyak Amarsekaru untuk pemekaran dusun menjadi Negeri Administrasi harus ditepati dong," ujarnya.

    Disinggung masalah Pemekaran Kecamatan Pulau Manawoko, Keliwawa secara tegas mengatakan, Manawoko sangat layak dimekarkan menjadi satu Kecamatan baru di SBT, karena sebelumnya telah ditepakan sebagai Kecamatan persiapan, sehingga Pemerintah Daerah dan DPRD SBT  harus fokus dan serius melihatnya.

    "Sebelumnya kan sudah ditetapkan sebagai Kecamatan persiapan, sehingga Pemda dan DPRD harus fokus dan serius. Pulau Manawoko itu sudah layak jadi kecamatan," ucapnya. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemda SBT Didesak Mekarkan 12 Desa di Amarsekaru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top