• Headline News

    Minggu, 26 November 2017

    Bawaslu Maluku Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi OMS di SBT


    Bula, Kompastimur.com
    Bawaslu Provinsi Maluku menggelar pendidikan pengawasan pemilihan partisipatif di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

    Kegiatan yang dihadiri lansung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Abdulah Elly ini berlansung pada, Minggu (26/11) di Hotel Mutiara Bula.

    Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Pendidikan pengawasa pemilihan partisipatif tersebut terdiri dari Ketua  Bawaslu Provinsi Maluku Abdulah Ely, Sekretaris Wilayah Fatayat NU Provinsi Maluku Hilda Rolobessy dan Wakil Ketua II GP Anshor Provinsi Maluku Masyuri Maswatu.

    Hadir dalam Pendidikan Pengawasan Pemilihan Partisipatif ini terdiri dari Organisasi Masyarakat Sipil (OSM), diantaranya HMI Cabang SBT, Fatayat NU SBT, GP Anshor, Pemuda Muhammadiyah SBT, BKPMRI SBT, BMT Maluku dan Panwascam se-SBT.

    Tujuan utama kegiatan pendidikan ini dalam rangka membantu Bawaslu Provinsi Maluku dalam melakukan pengawalan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018.

    Devisi SDM dan Keorganisasian Panwalu SBT, Rosnah Sehwaky, kepada media ini berharap, kegiatan yang terselenggarakan hari ini menjadi muatan pengawalan Pemilu menuju Pemilu yang jujur, adil, aman, berkualitas dan demokratis.

    "Harapan saya agar kegiatan ini menjadi muatan, kapasitas demi pengawalan pemilu yang jujur, adil, aman, berkualitan dan demokratis, sehingga merubah paradigma masyarakat yang negatif tentang badan pengawasan di masa sebelumnya," harap Sehwaky.

    Srikandi SBT ini lebih lanjut menambahkan, Panwas Kabupaten SBT beserta jajaran Panwascam se-SBT diharapkan menjunjung tinggi nilai-nilai independensi dan berintegritas sehingga dapat mewujudkan pemilu yang demokratis tanpa ada interfensi dari pemangku kepentingan yang bersifat subjektif.

    "Saya sangat berharap, Panwas saat ini tetap indipenden, berintegritas dan dapat merealisikan pemilu yang demokratis tanpa interfensi dari pemangku kepentingan politik yang subjektif," ucapnya. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bawaslu Maluku Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi OMS di SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top