• Headline News

    Monday, November 27, 2017

    Astaga Gubernur Sebut Satpol PP Sembunyikan Barang Bukti Miras Hasil Razia


    Manokwari, Kompastimur.com
    Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membeberkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyimpan minuman keras yang diduga hasil tangkapan operasi di pos penjagaan kediaman Gubernur di Susweni.

    Hal itu diungkapkan Mandacan saat memimpin Apel Pagi, Senin (27/11) di Kantor Gubernur setempat.

    Pada kesempatan itu, iapun turut menyampaikan terima kasih kepada Tim yang di bentuk memberantas Minuman keras dari kerja tersebut berhasil menangkap sekitar 300 karton Miras jenis Vodka kemudian di musnahkan.

    "Satpol pada saat karton-karton di amankan itu di bawah kemana,  saya ingat hari selasa pagi itu saya keluar dari rumah mau ke Airpot ada regu tiga yang jaga di kediaman di cek dulu sebab hasil raziah ada karton yang hilang,  itu mereka minum," ungkap Gubernur.

    Gubernur memerintahkan agar segera di cek, sebab pada saat itu ketika regu dua yang bertugas mengantarkan karton miras menaruh di pos penjagaan saat itu regu tiga yang stan by menjaga pos dan ada karton miras yang hilang.

    "Saya punya anak kecil yang SD itu tau kalau ada Satpol minum di Pos,  jadi segera di cek mereka dan lapor," Ujar Gubernur sontak di sambut tawa para pegawai yang hadir saat apel pagi kemarin.

    Gubernur menyayangkan bahwa Satpol yang ditugaskan mengamankan pejabat dan mengamankan Perda justru Satpol sendiri yang melanggar.

    "Kemarin seharusnya saya sampaikan pada Minggu kemarin, tetapi Sekda yang pimpin apel jadi saat ini baru saya ungkap,  Satpol cek itu regu tiga yang jaga pos itu," tegas Gubernur. 

    Gubernur mengharapkan Satpol PP jangan hanya gaya-gayaan menggunakan atribut seperti sangkur dan pakaian dinas padahal membuat pelanggaran. 

    Sebelumnya Tim Satgas Pemberantasan Miras yang di bentuk Pemerintah Papua Barat menggelar operasi, saat operasi berlangsung tim menemukan sejumlah toko dan tempat servis elektronik menyenbunyikan puluhan karton Miras di gudang seperti yang di temukan di Toko elektronil Bintang Jaya yang harusnya menjual barang-barang elektonik malah menyembunyikan puluhan karton miras di Gudang. (KT-ARA)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Astaga Gubernur Sebut Satpol PP Sembunyikan Barang Bukti Miras Hasil Razia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top