• Headline News


    Thursday, October 19, 2017

    Presiden PKS Pilih Said Assagaff di Pilgub Maluku

    Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman, PhD
    Ambon, Kompastimur.com
    Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman, PhD akhirnya bersikap memilih untuk merekomendasikan Said Assagaff selaku petahana pada bursa Pemilihan Gubernur Maluku tahun depan.

    Rekomendasi yang dikeluarkan PKS kepada Petahana sebagai bakal calon kepala daerah itu sekaligus mengakhiri polemik yang menyebutkan telah final ke Murad Ismail ataupun Tagop Soulissa.

    Bukan hanya itu, Petahana masih dianggap kuat oleh PKS untuk memenangkan pertarungan pilkada tahun depan ini.

    Sebelumnya, pada perhelatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2013 silam, PKS membentuk koalisi bersama-sama dengan Partai Golkar dan mengusung Said Assagaff - Zeth Sahuburua (SETIA) di Pilgub itu.

    Informasi asal DPP PKS Jakarta yang berhasil dihimpun media ini yakni hasil survey dan dukungan kader serta struktur juga menjadi pertimbangan yang mendasar. Rekomendasi itu juga diputuskan langsung dalam Rapat Dewan Pimpinan Tingkat Tinggi Partai (DPTTP) yang dilangsungkan di Kantor DPP PKS, Jakarta.

    Bahkan, Sohibul Iman mengambil sikapnya setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS menggelar proses pendalaman terhadap ketiga bakal calon usulan DPW PKS Maluku yakni diantaranya Said Assagaff, Murad Ismail dan Tagop Soulissa.

    "Dukungan kader dan struktur kepada Pak Assagaff itu 50 persen, sementara untuk Pak Murad dan Pak Tagop itu berimbang yakni 25 persen. Selain itu juga tingkat elektabilitas dan popularitas menjadi pertimbangan kami juga," ungkap Sumber yang namanya enggan disebutkan, Kamis pagi (19/10) dini hari.

    Intinya, sebagai kader bahkan pengurus di seluruh tingkatan wajib memenangkan Said Assagaff sesuai arah kebijakan yang telah dikeluarkan oleh partai. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presiden PKS Pilih Said Assagaff di Pilgub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top