• Headline News


    Sunday, October 15, 2017

    PKS Kota Ambon Daftar Peserta Pemilu 2019

     
    Ambon, Kompastimur.com
    Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu (15/10) kemarin secara serentak resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. 

    Sebagai simbol, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Ambon Yoan Fautngilyanan dan jajaran pengurus lainnya mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Ambon guna menyerahkan dokumen partai politik untuk diverifikasi yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Ambon Marthinus Kainama didampingi Divisi Hukum M Shaddeck Fuad.

    Dalam proses verifikasi yang berlangsung sekiranya 30 menit lamanya, KPU Kota Ambon lantas menyatakan berkas yang dimasukan oleh DPD PKS Kota Ambon telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU melalui aplikasi SIPOL.

    Yoan usai verifikasi itu terlihat senang karena partainya dari segi administrasi terlihat siap dan tertata rapi. "Kami telah mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019, kami optimis lolos verifikasi ini,"ungkap Yoan saat diwawancarai awak media.

    Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan oleh KPU hingga dinyatakan lengkap lantaran memenuhi unsur 1 per 1000 dari jumlah kependudukan.

    "1 per 1.000 itu dari jumlah kependudukan dan kepengurusan PKS adalah 400 untuk Kota Ambon, makanya dinyatakan sah karena administrasinya lengkap,"katanya.

    Fuatngilyanan mengatakan, tahap selanjutnya PKS menanti keputusan tertinggi apakah akan diadakan verifikasi faktual ataukah tidak. "Jika adapun kita sudah siap untuk ikut verifikasi faktual,"tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKS Kota Ambon Daftar Peserta Pemilu 2019 Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top