• Headline News

    Tuesday, October 31, 2017

    Pelantikan 93 Anggota PPK se-Kabupaten Tana Toraja, Tak Satupun Pejabat Teras Yang Hadir


    Tana Toraja, Kompastimur.com
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja melantik 93 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang digelar di Gedung Tammuan Mali, Makale, Senin (30/70/2017).

    Para Anggota PPK terpilih diambil sumpah/ janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Tana Toraja Rizal Randa. Rizal dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada para anggota PPK bahwa ” Janji yang diucapkan merupakan sebuah janji yang diucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara professional, independen dan menjaga integritas dan memenuhi tugas serta tanggungjawab bekerja secara maksimal dan koordinasi, komunikasi dengan muspika diwilayah kecamatan masing –masing,”ucap Rizal.

    Yang menarik untuk disimak dalam acara tersebut, adalah tak satupun Pejabat Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang menghadiri pelantikan 93 anggoa PPK yang digelar di Gedung Tammuan Mali, Makale itu.

    Rizal Randa, ditanya tentang ketidak hadiran Pejabat Pemkap Tana Toraja beliau mengatakan “Kami kecewa dan sangat menyayangkan ketidak hadiran para Pejabat Pemkab Tana Toraja di acara ini, padahal staf kami langsung yang antar undangannya,” kata Rizal dengan sedikit kesal.

    Setelah selesai acara pelantikan, awak media kami langsung bertandang ke Bagian Umum guna menanyakan tentang ketidak hadiran Pejabat Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam acara pelantikan PPK itu.

    Safaruddin salah satu Staf di Bagian Umum yang ditemui mengatakan “Sama sekali tidak ada undangan pelantikan PPK kami terima, kami sudah cek juga ke staf Bupati, Wakil Bupati dan staf Sekda tidak ada pak. Yang ada ini permohonan untuk menggunakan Gedung Tammuan Mali, kalau undangan menhadiri pelantikan sama sekali tidak ada” kata Safaruddin.

    Army Lenggo, Kepala Kantor Kesbangpol Dan Linmas dikonfirmasi secara terpisah tentang undangan pelantikan PPK beliau mengatakan “Tidak dapat undangan pak, barusan kali ini tidak diundang, saya sudah cek ke staf tidak ada” kata Army agak heran.

    Setelah acara pelantikan PPK dilanjutkan dengan pembekalan terkait Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tana Toraja Rizal Randa bersama dengan 4 Komisioner lainnya, beliau mengingatkan agar PPK bekerja sama dengan sekretariat PPK guna kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

    Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan. Dalam melaksanakan tugasnya PPK harus bekerjasama antar anggota PPK untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018, yang mana PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya. (KT-MZT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelantikan 93 Anggota PPK se-Kabupaten Tana Toraja, Tak Satupun Pejabat Teras Yang Hadir Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top