• Headline News


    Thursday, October 19, 2017

    Catut Nama Bupati, LMND SBT Desak Copot Kepala BPLH

    Ketua EK-LMND SBT Ikbal Watimena
    Bula, Kompatimur.com
    Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH), Maryam Taladjaid diduga telah melakukan pembongan public. Kali ini bahkan menyeret nama orang nomor satu di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yakni Bupati Abdul Mukti Keliobas.

    Dimana, Bupati dituding melakukan perintah diadakan tender ulang proyek Belanja Jasa Dokumen Lingkungan BPLH Cetak Sawah Wai Ketambaru yang sudah dimenangkan PT. Kimcipta Persada Sejahtera dan Belanja Jasa Dokumen Lingkungan BPLH Cetak Sawah Sumber Agung oleh PT. Patri.

    “Saya tidak pernah menyatakan hal demikian kepada Ibu Kadis BPLH," kata Bupati seperti dikutip dari salah satu media lokal awal pekan lalu.

    Diakui Keliobas, pernah disampaikan oleh beliau (Kadis BPLH) tentang masalah ini, namun Bupati mengembalikan kepada dinas yang bersangkutan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku karena dinaslah yang mengetahui hal teknis tersebut.

    "Iya saya mendapat laporan tersebut dan saya mengarahkan untuk mengatur sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, dan saya serahkan kepada dinas tersebut bukan saya perintahkan lakukan tender ulang,“ kesal Bupati.

    Menanggapi hal ini Ketua EK-LMND SBT Ikbal Watimena, mendesak Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas agar segera mencopot Kepala BPLH SBT, Maryam Taladjaid, karena pencatutan nama pimpinan merupakan bagian dari pelanggaran etika birokrasi dan ini merupakan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh Kepala BPLH tersebut, untuk mencegah terjadinya kembali tindakan pencatutan tersebut.

    "Atasannya saja beliau bisa catut namanya apalagi masyarakat kecil, sehingga kami mendesak Bupati SBT segera copot Maryam Taladjaid dari jabatannya, karena kami khawatirkan jika ini dibiarkan, maka kedepan akan terulang kembali pencatutan nama seperti ini," ucapnya Watimena dengan nada tegas.

    Kejadian pelelangan ulang merupakan hal yang wajar, namun harus sesuai mekanisme pelelangan. Jika seperti yang ingin dilakukan oleh Kepala BPLH SBT tersebut, maka diduga ada perusahaan lain yang disiapkan duluan atau jangan sampai ada permintaan fee terlalu besar oleh beliau, namun tidak dipenuhi. Hal seperti ini biasanya terjadi dalam tender.

    "Kami menduga jangan sampai ada permintaan fee terlalu banyak atau mungkin saja ada perusahaan lain yang disiapkan lebih awal," kata Ikbal. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Catut Nama Bupati, LMND SBT Desak Copot Kepala BPLH Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top