• Headline News


    Wednesday, October 25, 2017

    Awasi Dana DAK, Komisi C DPRD SBB Kunjungi Dua Kecamatan


    Piru, Kompastimur. Com
    Komisi C DPRD SBB hari ini (Kemarin-red) melakukan kunjungan komisi didua kecamatan, yakni Kecamatan Seram Barat dan Kecamatan Kairatu dengan agenda dalam rangka pengawasan penerima Dana DAK fisik SD dan SMP Tahun 2017 didua Kecamatan di kabupaten Seram Bagian Barat. 

    Kunjungan komisi C DPRD SBB dibagi menjadi dua kelompok, wilayah Kecamatan Seram Barat yang dipimpin oleh ketua Komisi C DPRD SBB La Maaruf Tomia dan wilayah Kecamatan Kairatu dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD SBB Hamzah Wakano.

    Tujuan dilakukan kunjungan komisi C DPRD SBB  kelapangan dua wilayah Kecamatan adalah untuk melakukan pengawasan serta melihat prospek pembangunannya sudah sejauh mana dan pengelolaan DAK yang dikelola oleh pihak sekolah itu sendiri.

    "Tujuan kami adalah mengecek sudah sejauh mana pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh pihak sekolah melalui dana DAK tersebut" ungkap Ketua Komisi C DPRD SBB La Maaruf Tomia Kepada KompasTimur. Com, Selasa (24/10)

    Ditambahkannya karena  dana DAK ini swakelola murni dan tidak boleh ada pihak ketiga  yang menangani pembangunan bangunan yang anggarannya berasal dari dana DAK, dan seharusnya dikelola oleh pihak sekolah dan komite dengan membentuk panitia sekolah itu sendiri tanpa ada pihak ketiga untuk mengerjakannya.

    "Kita pun melakukan diskusi dengan pihak sekolah soal pekerjaan bangunan sekolah yang dikerjakan dengan Dana DAK serta meninjau secara langsung lokasi bangunan yang sementara dikerjakan tersebut," ucapnya

    Menurut Tomia poin - poin itulah yang kita awasi di lapangan, apalagi kemarin pencairan DAK agak terlambat sehingga kita komisi C DPRD akan pastikan apakah bisa selesai dikerjakan sebelum akhir Desember atau tidak" terangnya. ( KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Awasi Dana DAK, Komisi C DPRD SBB Kunjungi Dua Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top