• Headline News



    Wednesday, November 22, 2023

    Roem : Kasus B3 Di Polres Bursel Sedang Dalam Penyelidikan

    Namrole, Kompastimur.com
    Penangkapan Bahan - Bahan Berbahaya (B3) oleh Polres Buru Selatan (Bursel) pada Sabtu (18/11/2023) dini hari yang masuk melalui kecamatan Waesama ternyata benar adanya.


    Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsAap terkait penangkapan B3 dengan nilai mencapai milyaran tersebut tidak membantah.


    Bahkan menurutnya, kasus B3 ini sudah ada dalam tahap penyelidikan dan pengembangan Polres Bursel di bawa pimpinan Kapolres Bursel AKBP. M. Agung Gumilar.


    "Sementara dilakukan penyelidikan dan pengembangan oleh Polres Bursel," ujar Roem, Selasa (21/11/2023).


    Sebelumnya diberitakan bahwa pasca dilakukannya penjagaan secara ketat di pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru terhadap bahan - bahan berbahaya (B3) dengan tujuan tambang Gunung Botak oleh Polres Buru kini beredar info B3 tersebut masuk melalui Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


    Pintu masuk B3 di Bursel kabarnya ada pada tiga titik. Titik masuk pertama di pelabuhan Namrole, kedua di Kecamatan Waesama dan ketiga di kecamatan Kepala Madan.


    Dari hasil penelusuran, ternyata informasi tersebut benar adanya sebab saat ini lagi viral dengan beredarnya informasi bahwa Polres Bursel telah mengamankan satu truck berisikan B3 dengan nilai begitu fantastis mencapai milyaran rupiah. B3 dan Truck pengantar tersebut saat ini sementara diamankan di Mapolres Bursel.


    Informasi dari salah satu masyarakat Bursel menyebutkan bahwa truck berwarna biru yang diduga membawa B3 diamankan Polres Bursel di pertigaan Desa Oki Baru.


    "Di pertigaan Desa Oki sebelum jalan tanjakan lintas ke Namlea. Mobil truck warna biru. Waktu kejadian itu masih tempo jam 8 atau jam 9 malam," ucap Sumber, Senin (20/11/2023).


    Dirinya mengaku tidak mengetahui lebih jauh terkait B3 yang disita oleh Polres Bursel. Namun ia mengaku ada mobil yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Bursel dan informasi yang diterima sumber bahwa B3 tersebut pemiliknya berada di Namlea.


    "Ambil dari desa Lena, Kecamatan Waesama tujuan Gunung Botak Namlea. Mobil yang diamankan di Polres itu warna biru, bak biru tulisan Amisaya. Barang ini diduga diseberangkan dari Ambalau menggunakan Jomson," singkatnya.


    Sementara itu, Kapolres Bursel, AKBP. M. Agung Gumilar yang dikonfirmasi belum merespons terkait B3, Mobil truck dan sopir yang diamankan di Mapolres Bursel.


    Bahkan, hingga berita ini dipublikasi, belum diketahui B3 jenis apa saja yang diamankan Polres Bursel pada Sabtu (18/11/2023), namun kemungkinan besar B3 jenis Sianida (Cn) termasuk didalamnya. (Tim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Roem : Kasus B3 Di Polres Bursel Sedang Dalam Penyelidikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top