• Headline News



    Wednesday, October 25, 2023

    Wattimena Hadiri Syukuran Pasar Waiheru

    Ambon, Kompastimur.com
    Pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena  menghadiri syukuran pemanfaatan pasar Waiheru, sekaligus penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan penyerahan santunan kematian JKM kepada ahli waris BPJS Ketanagakerjaan serta launching pembayaran retribusi digital.


    Kegiatan tersebut berlangsung di pasar Waiheru, Rabu (25/10/2023) dan di buka langsung oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.


    Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Ambon, Pj. Ketua TP-PKK, Anggota DPRD Kota Ambon, Taha Abubakar, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, Perwakilan Disperindag Maluku, Pimpinan Bank Maluku-Malut Cabang Ambon, Kepala BPJS Tenagakerja, Kepala Desa Waiheru tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa Waiheru dan tamu undangan lainnya.


    Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan bahwa peresmian Pasar Waiheru dirangkaikan dengan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para UMKM kurang lebih 300 orang. 


    Kemudian ada juga penyerahan santunan kematian kepada ahli waris BPJS Ketanagakerjaan serta launching pembayaran retribusi digital.


    Katanya, dalam upaya bersama untuk membangun Kota Ambon, semua pihak perlu menyesuaikan diri dengan banyak hal dimana Tugas pemerintah sebenarnya ada pada tiga hal, yaitu menyelenggarakan pemeintahan, melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat, dan melaksanakan pembangunan pada wilayahnya.



    "Pemkota telah banyak menjalankan berbagai program namun yang terpenting adalah menjamin kesejahteraan masyarakatnya. Dalam kaitan dengan itu, apabila kita ingin membangun kota dari sisi sektor ekonomi, maka pasar memegang peranan penting dan strategis," ungkapnya.


    Lanjutnya, seperti yang dipahami bahwa pasar selain menjadi tempat untuk bertransaksi sistem perekonomian. Juga bermakna sebagai tempat untuk membangun suasana kebersamaan, silaturahim antara sesama warga kota.



    Maka dari itu, pasar harus di kelola secara baik sesuai dengan tujuannya agar di satu sisi memberikan dampak positif kepada penjual. Tetapi juga memberikan kepastian kepada para pembeli supaya bisa membeli kebutuhan dengan nyaman dan damai. 


    "Pemkot Ambon terus berupaya untuk melakukan penataan dan menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang memadai. Kota Ambon sendiri memiliki banyak pasar tradisional bahkan pasar modern yang sudah di bangun oleh pemerintah pusat dan ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.


    Acara ditutup dengan pemberian santunan BPJS dan Foto bersama. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimena Hadiri Syukuran Pasar Waiheru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top