• Headline News



    Sunday, October 22, 2023

    Rahakbauw Suport LGJI Yout Ambon Island Menyongsong Hari Sumpah Pemuda

    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw mensupport Lomba Gerak Jalan Indah dalam rangkah memperingati hari Sumpah Pemuda yang digelar panitia Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Youth Ambon Island dan di prakarsai oleh pemuda pemudi  Kota Ambon.


    Puncak kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2023.


    Penjabat Walikota Ambon, Drs.Bodewin Watimena membuka secara resmi kegiatan tersebut di

    lapangan upacara Makorem 151 Binaya, Sabtu (21/9/2023).


    Hadir dalam acara pembukaan Komandan Korem 151 Binaya, Brigjend TNI Aminton Manurung, Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjend TNI (Mar) Said Latuconsina, Kepala SPN Polda Maluku, Kombespol Daniel Prio Dwi Atmoko, Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombespol Dryano Andri Ibrahim, perwakilan Youth Ambon Island, Tina Tamher.


    Lomba gerak jalan indah " Youth Ambon Island " mengusung Thema "Lewat Semangat Patimura Muda Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan, Kebersamaan dan Saling Menghormati Membangun Ambon yang Aman Damai dan Harmonis".


    Lomba tersebut melibatkan 180 peserta dengan kategori Pelajar hingga kategori Umum


    Patrick Imanuel. Rahakbaw selaku ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan ini selain untuk olaraga juga menumbuhkan kembangkan kreativitas pemuda, remaja maupun anak-anak dalam LGJI.


    "Semua merupakan bagian untuk menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Kota Ambon, dan terus memelihara serta  menggelorakan semangat sumpah pemuda dan semangat Pattimura dengan menampilkan “Kreativitas mulai dari kostum sampai dengan gerak Jalan di lapangan," ucapnya.


    Lomba ini di awali dengan titik Start pada Korem 151 Binaya dengan Route perjalanan 

    sepanjang 3 Kilometer.


    Diawali dari Korem menuju Trikora-Kampus PGSD-Pasar Tagalaya - Pertigaan Batu Gantung -Telkom - Depan Kampus UKIM dan Route terakhir Pantai Wainitu sebagai Finish.


    Lomba ini memperebutkan hadiah mencapai Rp.200 juta dengan doorprise untuk juara 1 Rp 50 juta, juara 2 Rp.25 juta, juara 3 Rp.20 juta, juara 4 Rp. 15 juta, juara 5 Rp. 12 juta dan juara 6, Rp. 10 juta.


    Sedangkan untuk kategori SD juara 1, Rp 5 juta, juara 2, Rp. 4 juta juara 3 Rp 3 juta, juara 4 Rp. 1 juta, juara 5 Rp.1.juta


    Rahakbauw berharap para dewan juri bisa netral dan memberi penilaian tanpa ada intervensi  sehingga juara yang lahir benar-benar peserta yang terbaik.


    "Sebagai dewan juri dari kalangan TNI dan Polri agar penilaian sesuai harapan yaitu secara objektif dan independen serta terpercaya," pinta Rahakbauw.


    Sementara perwakilan Youth Ambon Island, Tina Tamher kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari partisipasi pemuda kota Ambon dalam menggelorakan semangat untuk memaknai sumpah pemuda dan membangun bangsa.


    Ia mengapresiasi apa yang sudah digelar oleh pemuda dan pemudi kota ambon.


    "Saya berikan apresiasi dan penghargaan kepada Komunitas Ambon Island dan seluruh pihak yang telah menyiapkan kegiatan ini, serta saya merasa bangga karena sudah banyak Pemuda Maluku yang mengharumkan nama baik Kota Ambon," tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rahakbauw Suport LGJI Yout Ambon Island Menyongsong Hari Sumpah Pemuda Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top