• Headline News


    Monday, October 2, 2023

    Polres Bursel Miliki Kabag SDM Baru

    Namrole, KompasTimur.com
    Kepolisian Resort Buru Selatan (Polres Bursel) di bawah komando Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, miliki Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) baru Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subhan Amin, menggantikan AKP Jacob Daniel Leatemia.


    Pantauan wartawan media ini, dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag SDM Polres Bursel, yang di pimpin langsung Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, Senin, 2 Oktober 2023, yang di pusatkan di halaman Polres Bursel, turut di hadiri Wakapolres Bursel Komisaris Polisi (Kompol) Novy Sapulette, Kasat, Kasi, Perwira, staf dan Kapolsek di jajaran Polres Bursel.


    Sertijab tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku (SK Kapolda) Maluku Nomor :KEP/455/SEMBILAN ROMAWI/2023 tertanggal 19 September 2023. Dimana, dalam sertijab tersebut AKP Jacob Daniel Leatemia jabatan lama pada Kabag SDM Polres Bursel di mutasikan pada jabatan baru pada Kasubbagdalgar Bagdalprogar Rorena Polda Maluku dan AKP Subhan Amin jabatan lama Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda Maluku dan jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Bursel. 

    Dalam amanat yang di bacakan langsung Kapolres Bursel M Agung Gumilar mengatakan, Sertijab dalam lingkungan kepolisian negara Republik Indonesia (RI) merupakan hal yang biasa dan wajar serta merupakan suatu bentuk penyegaran bagi personel Polri dalam pelaksanaan tugas, sehingga di harapkan dapat membantu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepribadian bangsa pada setiap insan polri guna mewujudkan kepercayaan kepada masyarakat dan meningkatkan peran polri sebagai pelopor penggerak tertib sosial di ruang publik. 


    "Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolres Bursel mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada AKP Jacob Daniel Leatemia yang juga salah satu pelopor Polres Bursel, atas dedikasi dan kerja samanya yang telah dibangun selama melaksanakan tugas bersama-sama di Polres Bursel, " Tutur Agung. 


    Dirinya juga sangat berterima kasih pula atas berbagai kontribusi dari AKP Leatemia, baik itu  berupa pikiran dan tenaga yang telah diberikan selama melaksanakan tugas bersama-sama di Polres Bursel. Sementara itu, kepada AKP Subhan Amin Kabag SDM yang baru menjabat di ucapkan selamat datang. 


    "Kabag SDM Polres Bursel yang baru, bersama istri selamat datang dan selamat melaksanakan tugas sebagai sebagai Kabag SDM Polres Bursel, dengan harapan agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru. Selain itu, AKP Amin juga diharapkan agar dapat bertanggung jawab dan menerapkan program-program presisi Polri, " Ujar Kapolres pertama Polres Bursel ini. (Tim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bursel Miliki Kabag SDM Baru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top