• Headline News



    Monday, October 23, 2023

    Majelis Taklim Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad 1445 H, Ini Kata Anggota DPRD Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    Pelaksanaan Maulid dari Majelis Taklim Sulawesi Tenggara (Sutra) merupakan keinginan besar dalam perhimpunan Majelis Taklim agar dapat mengajak semua orang untuk saling belajar dan saling mengajar kajian-kajian seperti yang di tuliskan pada Ayat ayat kitab suci  Alquran.


    Demikian diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Rostina Kepada sejumlah Wartawan seusai kegiatan, Minggu (22/10/2023).


    Kegiatan yang di buka oleh Penjabat Walikota Ambon,Drs Bodewin Wattimena sekaligus di lanjutkan dengan sambutan dari Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rostina.S.Sos.


    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Majelis Taklim Sutra Ambon dan Majelis Taklim Taeno bawah, serta  kepala Dari Tujuh Dusun dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak  86 orang.


    Rostina mengatakan Majelis Taklim Sultra Kota Ambon setiap tahun mengadakan maulid yang sama tetapi pelaksanaan di sekitar kota Ambon.


    "Tapi kali ini kita lakukan di Taeno Bawah karena ini dari kita dan untuk kita. Bukan hanya itu saja kami juga setiap bulan selalu di lakukan kajian rutin atau pengajian bagi ibu - ibu secara rutin dari hari Senin yang di mulai pada pukul  14.00 WIB sampai selesai," ungkap Rostina, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku ini.


    Menurutnya, sebagai pembina sejak tiga tahun lalu sampai sekarang perhimpunan ini dijadikan sebagai perhimpunan yang bisa untuk saling belajar mengajar tentang Al-Qur'an dan Hadis serta berbagai permasalahan lainnya.


    "Termasuk permasalahan permasalahan yang kekinian seperti dalam masa  pemilihan capres maupun legislatif tahun depan agar tidak salah memilih atau tidak salah menitipkan suara kita kepada seseorang karena suara kita menentukan masa depan bangsa," ulas Rostina.


    Ia berharap, kegiatan yang dilakukan saat ini semoga dapat menumbuh kembangkan rasa cinta kepada nabi besar kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang dapat di lihat sejak  kelahiran nabi sampai ayat nabi di  penuhi cerita cerita tentang akhlak Rasulullah akhlak nabi Muhammad, dengan cara berinteraksi bersama anak dan istri serta  keluarga, bahkan di kaum muslimin itu sendiri lebih mementingkan umatnya ketimbang dirinya sendiri dan keluarganya.


    "Maka sikap beliau perlu diteladani seperti tidak ada perselisihan namun kita harus saling menyayangi," ungkap Rostina.


    "Kami berharap majelis taklim bisa terus aktif dan berperan untuk menjadi muslimah yang baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang  lain serta harus bisa menjadikan orang lain untuk menjadi yang  lebih baik," tutup wanita berkarisma ini. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Majelis Taklim Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad 1445 H, Ini Kata Anggota DPRD Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top