• Headline News


    Thursday, June 1, 2023

    SMKN 3 Ambon Wisudakan 361 Orang Lulusan 2022/2023

    Ambon, Kompastimur.com - SMK Negeri 3 Ambon menggelar acara wisuda bagi siswa - siswi kelas XII lulusan tahun ajaran 2022/2023 yang di selenggarakan di gedung aula Balai Pengkajian Sejarah Nasional Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa(30/5/2023)


    Turut serta dalam acara tersebut, Kepala Sekolah, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Farit Hatala, SSTP, M.Si, seluruh dewan guru, orang tua, komite dan siswa.


    Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Ambon, Ipa Nur Alydrus S.Pd, mengatakan  jumlah lulusan yang ada pada SMK Negeri 3 Ambon berjumlah  361 orang murid, namun pada acara wisuda ini yang ikut wisuda tidak seluruhnya sebab yang lain sudah bekerja.


    "Dalam membina skill mereka selama tiga tahun di sekolah ini, dengan sembilan program keahlian semoga mereka dapat membuka lapangan kerja baik untuk diri mereka sendiri maupun untuk orang lain.  Jangan sampai  lulusan SMK terasa SMA," katanya kepada media ini usai kegiatan.


    Sembilan program study keahlian yang ada pada SMK Negeri 3 Ambon yaitu Permesinan, Otomotif, NKN (Neotika Kapal Niaga), NKPI (Neotika Kapal penangkap ikan), teknikal permesinan kapal, Bisnis Kontruksi dan Properti, desain permodalan dan informasi bangunan, serta teknik instalasi listrik.


    Menurutnya untuk sembilan program keahlian yang ada, pihaknya bekerjasama dengan berbagai dunia industri seperti PLN untuk program keahlian listrik, dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk program Desain permodalan, dan para kontraktor, bekerja sama juga dengan kapal - kapal penangkap ikan, kapal - kapal Niaga, bengkel - bengkel besar untuk otomotif, permesinan di bagian las serta bekerja sama pula dengan United tractors untuk alat berat.


    Pihaknya berharap, apa yang di dapatkan, harus di kembangkan untuk berwirausaha dan para lulusan harus mempunyai mimpi besar agar cita - cita mereka tercapai.


    "Jangan pernah merasa takut sedikitpun dengan mimpi besar itu, karena orang yang berhasil semuanya berawal dari mimpi besar," tambahnya.


    Lebih jauh ia menambahkan bahwa dalam jati diri mereka ada nilai - nilai talenta yang mereka miliki selama ini yang harus di ekspos untuk mencapai keberhasilan.


    "Mereka telah diasah dan mereka harus mengembangkan di masyarakat karena orang - orang yang berhasil adalah orang - orang yang mampu memotivasi diri sendiri," harapnya.


    Di tempat yang sama selaku ketua Panitia, serta ketua konsentrasi dan LSP1 pada SMK Negeri 3 Ambon, Pieter,Noya.S.Pd. mengatakan, dengan waktu persiapan hanya sepekan saja, atas support orang tua, dan panitia semuanya saling mendukung, menopang dan bekerjasama sesuai dengan tugas dan tanggung jawab panitia, sehingga acara wisuda ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,"


    "Terima kasih untuk dukungan semu pihak hingga acara wisuda ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," tutup Noya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMKN 3 Ambon Wisudakan 361 Orang Lulusan 2022/2023 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top