• Headline News

    Wednesday, June 21, 2023

    Sekkot Apresiasi Apel Satkamling Polresta Ambon

    Ambon, Kompastimur.com - Polresta Pulau Ambon & P.P Lease menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tahun 2023, yang merupakan percepatan upaya revitalisasi Satkamling. Hal ini mendapat apresiasi yang tinggi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse. 


    “Pemkot Ambon memberikan Apresiasi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mana hari ini melalui Polresta Pulau Ambon & P. P Lease, Pak Kapolresta, Kombes Pol. Raja Arthur Lumongga, memimpin apel pagi terkait dengan Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling, ini sangat dibutuhkan dalam menjaga tugas-tugas Kamtibmas di kota ini,” kata, usai mengikuti apel, di Mapolresta P. Ambon & P. P Lease, Rabu (21/6/2023).


    Untuk diketahui, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, kehadiran Satkamling diyakini dapat menjadi coolling system di lingkungan masing. 


    Karena keberhasilan ini dapat menjadi lompatan besar bagi negara ini untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong visi Indonesia emas yang dicita-citakan.


    Oleh sebab itu, Ririmasse mengharapkan komunikasi yang intens dan baik anta Bhabinkamtibmas dengan stakeholder dalam hal di bidang pemerintahan, dapat terjalin dengan baik agar keamanan serta ketertiban terus terjaga dengan baik. 


    “Ini sangat baik sekali dan memang selama ini kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan para camat maupun Lurah, Raja, Kades itu berjalan dengan baik. Diharapkan melalui apel ini, tetap kita semua sama-sama menjaga situasi keamanan di kota ini,” tandasnya.

    Dirinya juga menambahkan, dari apel yang dilaksanakan dua negeri dan satu desa yang berada di kota ini mendapatkan penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik. Diantaranya, Negeri Hukurila, Negeri Latuhalat, dan Desa Galala. Untuk itu, Ririmasse berharap penghargaan ini dapat terus dipertahankan bahkan akan ada Bhabinkamtibmas lainnya yang mengikuti jejak tersebut.


    “Tadi juga diserahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas selama ini secara baik, dan berkolaborasi dengan semua pihak. Yang juara Satu, Bhabinkamtibmas Hukurila, Kedua; Latuhalat, dan yang Ketiga; Galala,“ pungkas Sekkot. (MCAMBON)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekkot Apresiasi Apel Satkamling Polresta Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top