• Headline News


    Monday, May 8, 2023

    Gubernur Ikut Halal Bi Halal dan Resmikan Dua SMP Di Kabupaten Buru

    Buru, Kompastimur.com – Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Buru, Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail didampingi Istri Widya Pratiwi Murad beserta rombongan, melaksanakan Halal Bi Halal sekaligus Peresmian SMP Negeri 50 dan SMP Negeri 51 Kabupaten Buru, yang bertempat di Desa Wanareja, Kabupaten Buru, Sabtu, (6/5/2023).


    Hadir juga pada kesempatan itu Sekretraris Daerah Maluku didampingi Istri, Forkopimda Kabupaten Buru, Sekretaris Daerah Kabupaten Buru, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Buru, Gerakan Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda se-dataran Waeapo.


    Dalam laporannya Salampessy mengatakan bahwa penduduk kabupaten buru totalnya ada 137.562 jiwa yang dalam kondisi sekarang ini sangat aman, damai dan siap melaksanakan program-program pemerintah.

    “Buru memiliki Angka stunting terendah ke-2 di Maluku setelah Kota Ambon, ini akibat dari dukungan Duta Parenting Ibu Widya Pratiwi Murad, namun angka kemiskinan ekstrim disni meningkat, dan besok akan canangkan program untuk menangani hal tersebut.” Ujarnya


    Penjabat Bupati, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Buru berterimakasih atas waktu dan kesempatan yang diluangkan Gubernur, Istri dan juga rombongan.


    Di tempat yang sama, Gubernur Maluku, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini.


    “Saya berharap kegiatan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi sebagai media silaturahim dalam memperkuat tali persaudaraan antar pemerintah Provinsi Maluku, Kabupaten Buru, bersama masyarakat Maluku pada umumnya dan masyarakat Buru pada khususnya.” Ujarnya.


    Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan wujud kecintaan kami yang sangat mendalam kepda seluruh lapisan masyarakat Buru. Ia berharap, semoga melalui momentum ini kita semua bisa saling memaafkan serta saling mendoakan dalam kebaikan, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di bumi Bupolo ini.


    “Selain kegiatan halal bi halal pada hari ini akan diresmikan SMP Negeri 50 & 51, semoga keberadaan sekolah ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas Pendidikan guna menciptakan generasi emas di Maluku.” Ujarnya


    Gubernur pada kesempatan itu juga turut menyerahkan Paket Bantuan Dinas Pertanian Provinsi Maluku, terdiri dari Benih Padi 2.000 hektar senilai Rp. 550.000.000, Paket Benih dan Saprodi Padi Biofortifikasi senilai Rp.785.000.000, pengembangan 40 ekor sapi senilai Rp.360.000.000, Pengembangan cabai 20 hektar senilai Rp. 200.000.000. Kemudian bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku yakni bantuan siswa miskin kepada 75 orang, kartu maluku cerdas kepada 59 orang kepada Siswa/Siswi SMA/SMK di Kabupaten Buru, bantuan emergency sebanyak 300 paket, Bantuan Peduli Maluku 250 paket, dan bantuan program keluarga harapan kepada 5 orang penerima masing-masing Rp. 1.000.000.


    Untuk diketahui sebelumnya Gubernur dan istri melakukan Panen Raya Padi dan Demo Pembuatan Biosaka Pertanian.


    Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti untuk peresmian SMP Negeri 50 dan 51 Kabupaten Buru oleh Gubernur Maluku, dan panen raya padi.


    Selanjutnya Gubernur Maluku beserta rombongan meninjau UMKM di desa Waekasar, peresmian Peresmian Waekasar Park yang ditandai dengan pengguntingan pita. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Ikut Halal Bi Halal dan Resmikan Dua SMP Di Kabupaten Buru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top