• Headline News


    Friday, May 19, 2023

    DPRD Maluku Tolak Pengesahan RUU Kesehatan Omnibus Law

    Ambon, Kompastimur.com - Tenaga Kesehatan (Nakes) menggelar Aksi Demo damai secara serempak di seluruh Indonesia dan aksi ini juga dilakukan oleh sejumlah Nakes di Maluku yang digelar di kantor DPRD Provinsi Maluku, Senin (8/5/2023)


    Aksi demo yang di lakukan bukan hanya pada DPRD Provinsi Maluku saja tetapi di lakukan aksi demo tersebut juga pada DPRD Kota Ambon. Aksi demo yang di lakukan secara serempak ini bertujuan untuk menolak RUU Kesehatan OmnibusLaw.


    Keikutsertaan Nakes dalam Aksi Demo tersebut sekitar 200 orang tenaga kesehatan yang berada di kota Ambon dan kemudian melakukan tatap muka secara langsung antara pihak Nakes Maluku dan DPRD Provinsi Maluku yang di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala di dampingi oleh anggota Komisi IV Andi Munaswir serta Ny. Rostina yang juga Komis IV. Pertemuan kemudian dilkukan di ruang rapat paripurna Lantai 2 DPRD Provinsi Maluku.


    Anggota DPRD Maluku, Rostina mengatakan bahwa, pihaknya dengan tegas menolak RUU Ombinuslau dan terus memperjuangkan hak Nakes dan masyarakat.


    Menurut Rostina pihaknya merasa sangat terusik dengan adanya pembahasan yang di bahas tentang RUU Kesehatan Omnibus Law.


    "Ada indikasi dugaan kuat RUU Kesehatan Omnibus Law tersebut sangat meresahkan masyarakat Maluku teristimewa seluruh masyarakat Indonesia secara umum,” katanya, kemarin.


    RUU Kesehatan tersebut sangat di paksakan dan bahkan terkesan di untungkan sepihak, sama halnya dengan UU cipta kerja, dimana hal ini juga di pertanyakan oleh Soraya Kamal bahwa ada apa dengan semua ini.


    "Timbul pertanyaan bagi semua pihak di seluruh Indonesia, ada apa sebenarnya sehingga terlihat terlalu terburu – buru untuk di sahkan RUU Kesehatan Omnibus  Law tersebut, hal ini perlu di pertanyakan,” tuturnya.


    Lebih jelas di sampaikan Rostina bahwa setelah di pelajari RUU Kesehatan Omnibus Law tersebut ternyata diduga ada yang tidak beres dalam RUU Kesehatan Omnibus Law tersebut.


    "Kamik juga merasa sangat terganggu dan sangat tidak rela jika sampai nantinya UU tersebut di sahkan tanpa di pertimbangkan kesehatan masyarakat banyak, maka pihak DPRD akan lebih berpihak kepada masyarakat dan pihak Nakes dalam menentang RUU tersebut," tutup Rostina (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Maluku Tolak Pengesahan RUU Kesehatan Omnibus Law Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top