• Headline News


    Thursday, April 20, 2023

    PT. US Guard Urimesing Hadirkan Jukir Bermartabat


    Ambon, Komastimur.com

    Perparkiran di Kota Ambon telah menjadi primadona bagi sejumlah kalangan, dari sisi pendapatan dan pemasukan, termasuk Pemerintah Kota Ambon.


    Perparkiran menjadi salah satu sumber pendapatan asli bagi Kota Ambon, atau sumber PAD yang sangat signifikan.


    Hal inilah yang kemudian membuat proses tender perparkiran di Kota Ambon, melibatkan sejumlah perusahan yang digadang-gadang akan bisa menghadirkan perubahan dan peningkatan pendapatan kepada Kota Ambon dari sisi retribusi.


    Selain ingin memberikan sumber pendapatan yang baik dan besar bagi Kota Ambon, pihak Pemerintah Kota Ambon bahkan melakukan pembagian zona terhadap wilayah perparkiran di Kota Ambon.


    Zona perparkiran tersebut terbagi atas 3 zona, yang kemudian hanya Zona B yang jelas proses tendernya. Sedangkan 2 zona perparkiran lainnya hingga kini tidak jelas siapa pihak yang menjadi pemenang dan pengelola resmi perparkiran tersebut.


    Dan setelah ditetapkan sebagai pemenang resmi dari perparkiran Kota Ambon zona B. pihak PT. US Guard Urimesing kemudian mulai melakukan pembenahan dan inovasi.


    Inovasi dan pembenahan yan dilakukan oleh pihak PT. US Guard Urimesing terhadap perparkiran di zona B, diantaranya: melakukan edukasi kepada para jukir terkait etika dan pola profesional dalam melayani pengguna jasa perparkiran, selanjutnya para jukir juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung guna memberikan citra diri yang baik kepada para juru parkir di lapangan.


    Sejumlah juru parkir yang dikonfirmasi media ini mengungkapkan, selama menjadi juru parkir di Kota Ambon, mereka mengakui hanya pada PT. US Guard Urimesing, saja yang memperhatikan perlengkapan dan penampilan juru parkir.


    "Perusahan lain yang sebelum ini, itu donk seng pernah perhatikan katong punya penampilan, yang donk kasih cuma rompi saja, kadang katong juga di suruh beli sendiri dolo. Tapi di saat parkir di kelola oleh PT. US Guard Urimesing, katong dapa pakaian dan seragam yang bagus dan baik dari kepala sampai kaki, bahkan katong dapat pembinaan tetang tata cara yang baik dan sopan saat melayani orang-orang yang datang parkir di kami," ungkap para jukir.


    Menurut mereka, para juru parkir diberikan kostum sebanyak 3 buah, rompi, sepatu dan yang lainnya yang sungguh sangat mengangkat harkat dan martabat mereka selaku juru parkir.


    "Ketika katong dapa kostum, dari PT. US Guard Urimesing, katong kerja semangat karena katong terlihat rapi dan sopan, juga terlihat ada wibawa serta harga diri, sekalipun katong hanya juru parkir. Dan hal ini seng pernah dilakukan oleh perusahaan lain yang kelola parkir sebelum-sebelumnya. donk hanya kejar keuntungan dan seng pernah mau perhatikan katong penampilan, sehingga kadang kala katong penampilan terlihat sama seperti orang yang tidak ada harga diri (badaki-badaki), sedangkan PT. Urimesing ini beda, donk paleng perhatikan katong para jukir," tegas para jukir.


    Tidak hanya itu, tambah mereka, lewat apa yang dilakukan oleh PT. US Guard Urimesing kepada kami, banyak sekali kawan-kawan kami yang menanyakan mengapa kami berpenampilan berbeda dari mareka, sebab mereka sama sekali tidak pernah mendapatkan seperti apa yang kami dapatkan.


    "Tamang-tamang lain sering bilang, kamong enak ee, dapat baju sampai 3, rompi, sepatu lai, sedangkan katong ini, seng ada bahkan katong penampikan jua, buat orang lain kadang pandang katong rendah dan hina," ungkap para jukir menceritakan kesan dari teman-teman sesama jukir yang dikelola oleh perusahan lain.


    Sampai dengan berita ini dipublikasi, pihak PT.US Guard Urimesing belum memberikan tanggapan terkait dampak dari inovasi serta terobosan yang mereka lakukan terhadap perparkiran di Kota Ambon khususnya zona B.(KT-05)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PT. US Guard Urimesing Hadirkan Jukir Bermartabat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top