• Headline News


    Saturday, April 1, 2023

    Hasan Tuahuns : Penentuan Kelulusan Dikembalikan Kepada Satuan Pendidikan Sekolah Masing- Masing

    Ambon, Kompastimur.com
    Menurut Kepala sekolah SMP Negeri 7 Ambon, Hasan Tuahuns, S.Pd.,M.Pd, bahwa penentuan kelulusan bagi murid sekolah saat ini di kembalikan kepada satuan pendidikan masing - masing. Alasannya karena satuan pendidikan yang lebih mengetahui mutu dan kualitas anak didik, maka satuan pendidikan itu sendiri yang  berhak menentukan hasil kelulusannya karena guru yang mengajar pada satuan pendidikan tersebut lebih mengetahui sisi kemampuan dari anak didik di sekolahnya.


    "Keputusan ini berdasarkan kesepakatan bersama dalam  Musyawarah Kerja  Kepala- Kepala Sekolah ( MK3S) Se-Kota Ambon pada satuan pendidikan tingkat SMP," demikian disampaikan  Tuahuns kepada media ini, diruang kerjanya, Jumat (31/3/2023)


    Menurutnya, saat ini telah di lewati tahap pertama untuk Penilaian Akhir Sumatif (PAS) bagi seluruh sekolah dalam satuan pendidikan tingkat SMP  yang ada di Kota Ambon. Sementara untuk Penilaian Akhir Sumatif ( PAS) tahap kedua akan di laksanakan setelah anak - anak selesai dengan sumatif akhir.


    "Sumatif akhir untuk tingkat SMP secara keseluruhan di kota Ambon  berlangsung pada tanggal 11-14 April 2023 dengan menguji 7 mata pelajaran, 3 mata pelajaran telah  selesai di uji dengan praktek, sehingga tujuh mata pelajaran yang tersisa itu dengan teori," ungkapnya.


    Hal ini juga sama dengan sistim  pengawasan Sumatif yang di awali langsung oleh  satuan pendidikan masing - masing untuk melakukan pengawasan, dan sudah tidak ada lagi yang di namakan pengawasan silang.


    Untuk lebih jelas dikatakan, sudah tidak ada Ujian Nasional ( UN) atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN), dan ujian satuan pendidikan, karena saat ini sudah berubah nama menjadi ujian Sumatif Akhir.


    Ia berharap  dengan penentuan kelulusan ada pada sekolah sendiri maka 181 anak didiknya yang mengikuti ujian akhir ini bisa berhasil.


    "Semoga para siswa kami sukses dan berhasil karena dengan begitu dapat membawa pada satuan pendidikan yang lebih baik," tutup Tuahuns.( AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasan Tuahuns : Penentuan Kelulusan Dikembalikan Kepada Satuan Pendidikan Sekolah Masing- Masing Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top