• Headline News


    Sunday, April 30, 2023

    Dalam Rangka 7 Syawal 1444 H / 2023 M Masyarakat Siara Ke Keramat Negeri Hitu

    Ambon, Kompastimur.com - Giat Ziarah ke Keramat Para Leluhur dalam rangka 7 Syawal 1444 H / 2023 bertempat di Negeri Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku tengah, Sabtu (29/4/2023) pada pukul 07.00 WIT


    Menurut Kasi Humas Polresta Ambon dan P.P.Lease, IPDA Jeane Luhukay, menjelaskan prosesi tersebut adalah salah satu tradisi dimana pada saat 7 Syawal masyarakat Negeri Hitu melakukan ziarah ke Keramat para leluhur.


    Giat siarah tersebut di hadiri oleh Raja Negeri Hitu Lama, Salhana Pelu, S.Sos dan Raja Negeri Hitumessing Hi. Ali Slamat, SE bersama Toko Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Negeri Hitu Lama dan Negeri Hitumessing yang di ikuti oleh 300 (tiga ratus) orang  lainnya.


    Ziarah dilakukan ke beberapa keramat para leluhur yang mana jaraknya kurang lebih 1 KM dari belakang kampung /rumah penduduk tepatnya di dusun/ hutan Ama Tupan Negeri Hitu," ungkapnya.


    Ikut serta dalam pengamanan Giat Ziarah yaitu, Bhabinkamtibmas Negeri Hitumessing Aipda Anwar Rasyid ,Bhabinkamtibmas Negeri Hitulama Aipda Nuryadin Hasyim, Ps. Kanit IK Polsek Leihitu Bripka Faisal Pelu, anggota IK Polsek Leihitu Bripka Mansur Pelu, dan Babinsa Negeri Hitulama Sertu Muhammad Latuperissa.


    "Giat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar dan selesai pada Pkl 10.30 Wit," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalam Rangka 7 Syawal 1444 H / 2023 M Masyarakat Siara Ke Keramat Negeri Hitu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top