• Headline News


    Tuesday, March 21, 2023

    Ucap Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1444 H, Watubun Minta Jaga Kamtibmas

    Ambon, Kompastimur.com
    Selaku Ketua DPRD dan wakil rakyat Provinsi Maluku, Benhur George Watubun menyampaikan selamat dan sukses bagi masyarakat Muslim maluku yang menjalankan ibadah puasa,  Ramadan 1444 Hijriah.


    "Semoga ibadah puasa yang dijalankan oleh saudara-saudara kami berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah SWT," demikian disampaikan Watubun, kepada wartawan di balai rakyat, Karang Panjang Ambon Selasa (21/3/23).


    Atas nama pimpinan dan atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku.


    "Semoga di bulan suci ini dapat membawa berkah bagi kita sekalian dan bagi basudara muslim melaksanakan ibadah dengan baik dan khusuk,” pinta Watubun.


    Dikesempatan itu, Watubun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengambil peran dengan baik sehingga memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Provinsi Maluku masih bisa mengendalikan stok bahan pangan dan juga pengendalian terhadap harga bahan pangan di pasar.


    “Karena dengan bagitu tidak terjadi kegaduhan secara ekonomi dalam arti tidak terjadi inflasi yang berlebihan, tapi keadaan ekonomi masyarakat masih dinamis dan perlu kita pantau secara terus - menerus sehingga kita memberi dukungan kepada pemerintah untuk melakukan langka-langka antisipasi dalam rangka menjaga supaya harga bahan pokok dijangkau secara baik serta memenuhi stok dan harapan masyarakat,” jelas Watubun.


    Terkait dengan situasi keamanan dan Kamtibmas di Provinsi Maluku menjelang serta memasuki bulan suci ramadhan, ia berharap seluruh elemen masyarakat bisa menjaga situasi dan kondisi di lingkungan masing-masing agar toleransi tetap terpelihara dengan baik.


    "Kita harus memberikan rasa toleransi kepada keluarga besar umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa sehingga sebagai warga Maluku, senantiasa berpartisipasi menjaga Kamtibmas serta menjaga kerukunan antara umat beragama," pintanya.


    Sebab lanjutnya, jika kamtibmas terganggu otomatis akan berpengaruh pada kondisi ekonomi maupun toleransi dalam beragama.


    "Kamtibmas harus dijaga dengan baik tanpa ada gangguan yang dapat mempengaruhi, memicu atau menggagalkan suasana bulan suci ramadhan," tandasnya. (MS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ucap Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1444 H, Watubun Minta Jaga Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top