• Headline News


    Saturday, March 11, 2023

    Tehubijuluw dan Fransina Jabat Kaprodi di MIPA Unpatti


    Ambon, Kompastimur.com

    Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Pattimura Ambon, Pieter Kakisina melantik dan mengambil sumpah Hellna Tehubijuluw sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Kimia dan Eirene G. Fransina sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Farmasi Periode 2023-2027. 


    Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung, Jumat (10/3/2023) di Hall Fakultas MIPA. 


    Hellna Tehubijuluw dilantik berdasarkan SK Rektor Universitas Pattimura Nomor 452/UN13/SK/2023 tertanggal 1 Februari 2023. Sedangkan Eirene G. Fransina berdasarkan SK Rektor Universitas Pattimura Nomor 453/UN13/SK/2023.


    Hadir para wakil dekan, guru besar di lingkup Fakultas MIPA, pimpinan jurusan, para ketua program studi, pimpinan lembaga, pegawai dan staf dosen Fakultas MIPA. 


    Dekan Fakultas MIPA, Pieter Kakisina dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan jurusan, baik pimpinan lama maupun pimpinan yang baru yang bekerja keras sehingga mampu mengembangkan dan memajukan Jurusan Kimia.


    “Suatu perjalanan panjang Jurusan Kimia menata dan mengembangkan jurusan sehingga bisa melahirkan program Pasca Sarjana Kimia dan juga program studi Farmasi. Hari ini bukti bahwa Jurusan Kimia melakukan upaya-upaya untuk pengembangan dan kemajuan jurusan Kimia ke depan,” tandasnya. 


    Dekan Fakultas MIPA dua periode ini mengungkapkan, Jurusan Kimia sementara persiapan untuk reakreditasi. Ia berharap nantinya Kimia menjadi Jurusan yang unggul. 


    “Kita berdoa Program Studi Kimia ketika reakreditasi bisa mencapai jurusan yang unggul,” ujar Kakisina. 


    Lanjut Kakisina, Program Studi Farmasi dibentuk melalui suatu proses yang cukup panjang. Sebagai Program studi yang baru Farmasi membutuhkan dukungan pimpinan jurusan dan staf dosen.  


    “Saya mengharapkan alumni-alumni Kimia untuk bisa melanjutkan studi S2 Farmasi dan kalau bisa sampai S3 untuk mengisi kekurangan staf pengajar program studi Farmasi,” harapnya. 


    Kakisina mengingatkan Ketua Program Studi Kimia dan Ketua Program Studi Farmasi untuk selalu bekerja sama dan melakukan koordinasi dengan pimpinan jurusan maupun ketua-ketua program studi lain di lingkup Fakultas MIPA. (KT-Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tehubijuluw dan Fransina Jabat Kaprodi di MIPA Unpatti Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top