• Headline News


    Friday, March 24, 2023

    Mohamad Rumagia, Pemerkosa Korban Hingga Kehilangan Nyawa Akhirnya Tertangkap

    Maluku, Kompstimur.com - MOHAMAD RUMAGIA alias Amat, lelaki 30 tahun beragama Islam dan merupakan Pegawai PT. PLN dengan alamat domisili di  RT. 01 Negeri Adm. Merdeka, Kecamatan Banda Neira, telah tertangkap karena melakukan perbuatan bejat yang mengakibatkan korbannya kehilangan nyawa.


    Ketika peristiwa kekerasan seksual yang  terjadi di rumah korban di Banda Neira pada Senin sore (20/3/2023) telah merenggut nyawa korban dan pelaku sempat melarikan diri selama 5 hari.


    Guna mengejar pelaku,  maka dibentuklah Tim gabungan Polda Maluku oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, untuk bersama personil Polsek Banda guna mengejar oknum pelaku.


    Akhirnya, pelaku tertangkap dari persembunyiannya pada hari Jumat tanggal 24 Maret 2023 Pukul 06.30 WIT, bertempat di areal Tita lama RT. 01 Negeri Adm. Nusantara, Kecamatan Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah.


    Pelaku ditangkap personel BKO Polres Malteng dan Personel Polsek Banda, selanjutnya pelaku di bawa dan di amankan di ruang Provos Mapolsek Banda.


    Setelah tertangkap Massa dari keluarga korban  kurang lebih 50 orang  menuntut masuk dan melihat pelaku.


    Keluarga korban berusaha untuk melampiaskan emosi mereka kepada tersangka, kemudian sebagian massa berhasil menerobos masuk dari pintu dan jendela untuk melakukan penganiayaan terhadap pelaku dengan menggunakan kayu dan alat tajam sehingga pelaku mengalami luka tikam di bagian tengah dada dan sebelah kiri dada, massa juga merusak dinding pembatas ruang SPKT dengan ruang Provos.


    Ketika  keluarga korban melampiaskan amarahnya terhadap pelaku aparat keamanan gabungan berupaya membubarkan massa untuk keluar dari Area Mapolsek Banda.


    Namun pelaku sudah terlanjur di aniaya keluarga korban. Setelah itu pelaku di evakuasi ke Ambon dan sekarang telah berada di RS Bhayangkara Tantui Ambon. (JP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mohamad Rumagia, Pemerkosa Korban Hingga Kehilangan Nyawa Akhirnya Tertangkap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top