• Headline News



    Friday, March 10, 2023

    Jabat Ketua DPD PSI Kota Ambon, Matuankotta Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

    Ambon, Kompastimur.com
    Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Bram Matuankotta, satu satunya Putra Hutumuri yang baru menerima mandat sebagai ketua DPD Kota Ambon, siap berjuang dan bertarung demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kota Ambon -  Provinsi Maluku.


    Matuankotta menjelaskan bahwa sebagai kader, apapun dan dimanapun pihaknya siap setia untuk PSI, dan siap berjuang untuk mengamankan kemaslahatan masyarakat.


    "Kita siap menghadapi segala tantangan maupun masalah, kita tetap hadapi setiap rintangan dan menjadikan proses itu sebagai batu loncatan ke depan untuk lebih baik lagi," ucap Matuankotta pada media ini, Kamis (9/3/2023).


    Lanjutnya, PSI adalah salah satu partai yang mendobrak hal-hal yang sangat kuat misalnya anti korupsi sama intoleren

    "Jadi ya saya selaku ketua DPD PSI Kota Ambon punya pergerakan baru. Yang di maksudkan dengan pergerakan baru yakni saya ingin langsung kerja di lapangan bersama teman - teman DPC untuk mengenal lokasi lingkungan, seperti Apa hubungan basis, seperti apa pembentukan ranting-ranting. Semuanya seperti apa sehingga konsep kebersamaan itu akan di jaga, di bina agar dia bisa berakar dari bawah sampai pucuknya," tambah Matuankotta.


    Gerakan ini untuk membangun silaturahmi sebagai konsep menuju Pemilu 2024. 


    "Dengan demikian kita bisa mendapatkan keberhasilan untuk memperoleh kursi nanti di DPRD kota Ambon," katanya penuh keyakinan.


    Kendati demikian, untuk kecamatan ia  menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang ada di setiap kecamatan. Tapi yang terpenting adalah di setiap ranting itu terkoneksi dengan baik.


    "Kalau terkoneksi dengan baik maka memperkenalkan PSI kepada masyarakat itu mudah. Kalau ini berjalan maka dengan sendirinya semua itu bisa menghasilkan perjuangan terbaik untuk mensukseskan PSI ke depan," tuturnya.


    Dikesempatan itu, Matuankotta sangat optimis bisa meraih 3 sampai 4 kursi untuk seluruh Dapil yang ada di kota Ambon.


    "Pertemuan ini untuk mengenal anak - anak PSI dan di mulai dari DPC Teluk Ambon Baguala kemudian dilakukan workshop sehingga dengan sendirinya seluruh masyarakat bisa tau bahwa kita memang tidak dalam kondisi basa basi maupun beretorika, tetapi kerja nyata di lapangan dan itu yang kita lakukan," tegas Matuankotta


    Ia percaya bahwa pilihan ada di tangan masyarakat kota Ambon dan konsep kebersamaan untuk mengenal apa itu PSI akan merambah ke setiap pelosok kota Ambon. 


    "Kita akan jangkau sampai ke pelosok dengan tetap berusaha berkerjasama dengan media apapun itu sehingga komunikasi itu bisa berjalan dengan baik dan perjuangan kami terhadap nilai-nilai kesejahteraan masyarakat bisa diketahui publik," tutup Matuankotta.

    Di tempat yang sama ketua DPC Teluk Ambon, Wiliam Piter Mairuhu, menjelaskan PSI adalah partai anak muda yang selama ini terbangun dari jiwa kepemudaan kader karena selama ini bila berkaca pada partai lain, anak muda bagaikan dinasti.


    "Maka kita ada di sini untuk menyerukan  keresahan banyak orang dan keresahan samua anak muda," ungkapnya.


    Olehnya itu, sebagai perwakilan dari anak - anak muda yang ada di Teluk Ambon dan  sebagai Ketua DPC Teluk Ambon, Mairuhu yakin kader yang ada di teluk  Ambon dan Baguala pasti bekerja dengan kuat. 


    "Dengan tekad itu kami bisa memiliki dua kursi," sebutnya.


    "Kita semua anak muda harus berupaya dengan maksimal untuk bisa ada pada posisi itu, agar dapat menjawab semua problematika dan dinamika hidup yang kita hadapi," sambungnya.


    Dijelaskan, kekuatan politik saat ini dapat membangun semangat perjuangan yang baik dan mampu membela hak - hak masyarakat kecil.


    "Kehadiran saya sebagai ketua DPC untuk membawa aspirasi dan kerinduan dari 200 KK dengan jumlah jiwa 701 yang ada di dusun Waelawa dan Kampong Pisang," tegas Mairuhu.


    Sementara Ketua Bapilu PSI Kota Ambon, Lewi Timisela, mengatakan PSI terus meningkatkan konsolidasinya guna memperkuat pengurus ranting.


    "Bukan hanya itu, jika di butuhkan  pembentukan anak ranting kita akan lakukan itu, untuk kepentingan rakyat akan lakukan" tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jabat Ketua DPD PSI Kota Ambon, Matuankotta Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top