• Headline News


    Saturday, March 4, 2023

    Gubernur Murad Apresiasi Dedikasi dan Perhatian IAI Terhadap Kesehatan Masyarakat

    Ambon, Kompastimur.com - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Samuel E. Huwae mewakili Gubernur Maluku, menghadiri pelantikan dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Maluku masa bakti 2022-2026 yang berlangsung di Ballroom Hotel Amaris Ambon, Sabtu (4/3/2023).


    Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus IAI atas dedikasi dan perhatian mengenai Kesehatan masyarakat di daerah ini.


    Apresiasi juga disampaikan terhadap wacana-wacana dari organisasi profesi apoteker agar apoteker senantiasa tampil di tengah masyarakat dengan kepercayaan diri yang tinggi dan diakui keprofesionalannya oleh masyarakat.


    “Sebagai tenaga kefarmasian yang memiliki kompetensi dan kewenangan di bidang farmasi, diperlukan apoteker yang tidak hanya cerdas dalam bentuk IQ yang tinggi, tetapi juga ditunjang dengan kecerdasan emosional yang baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan bertanggungjawab kepada masyarakat,” kata Gubernur.


    Untuk itu, Gubernur berharap, Rakerda yang diselenggarakan ini sebagai momentum yang baik untuk membangun kesepahaman bersama antara pengurus, terkait tugas dan fungsi organisasi IAI serta mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaannya selama ini. 


    “Atas nama  Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, dan sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus IAI Maluku, semoga dalam masa kepengurusannya kedepan lebih mempererat jalinan komunikasi dan kerjasama, baik intern IAI maupun dengan pemerintah daerah terutama di bidang pelayanan Kesehatan masyarakat di Maluku. Saya harap agar perkuat kerja-kerja organisasi untuk melahirkan gagasan-gagasan cemerlang bagi kemaslahatan masyarakat banyak,” tandas Gubernur. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Murad Apresiasi Dedikasi dan Perhatian IAI Terhadap Kesehatan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top