• Headline News



    Wednesday, March 8, 2023

    Ditpamobvit Polda Maluku Gelar Bimtek Fungsi Pamobvit Bagi Satker Terkait Dan Polres Jajaran

    Ambon, Kompastimur.com
    Ditpamobvit Polda Maluku dan Satker terkait serta Polres jajaran menggelar Bimtek Fungsi Pamobvit tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di lantai IV Gren Avira Hotel kota Ambon, pada Selasa (07/03/2023).


    Kegiatan pembinaan teknis ( bimtek) Pamobvit ini di ikuti oleh satker Brimob, Polairud, Dirsamapta dan Polres/Ta Jajaran yang berjumlah 49 personil.


    Plt. Kabag Bin Opsnal Direktorat Pamobvit Polda Maluku, AKBP Arafah, SE, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dalam rangka melakukan pengamanan pada objek vital nasional para personil unit pamobvit yang ada di sat Pemobvit di Polres Jajaran.


    “Pamobvit lakukan Bimtek untuk kesiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, sehingga pengetahuan para personil pamobvit ini nantinya untuk melakukan pengamanan pada objek-objek vital Nasional  maupun objek vital tertentu  dan juga pada objek wisata," tuturnya.


    Bimtek yang di berikan ini, secara teori dan  dan langsung di praktekkan agar dapat di pahami secara baik .


    Lebih jelasnya di katakan, Bimtek Pamobvit ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para personil saat di lapangan nanti dalam melakukan pengamanan ketika terjadi sesuatu yang tidak terduga sebelumnya serta langkah-langkah dan tindakan apa yang harus dilakukan.


    Ada beberapa Materi  yang disampaikan oleh Nara sumber dalam bimtek pamobvit ini ,yakni materi Pengamanan Pengawasan Tertentu oleh Kasubdit Waster AKBP Arafah, SE. Materi Pam Wisata oleh Kasubdit Wisata AKBP Asmar Sena, SH., MH. Materi Pam VIP oleh Ps. Panit II Subdit VIP IPDA W. R. S. Andries dan materi Audit Sistem Managemen Pengamanan oleh Plh. Kasubdit Audit AKP La Ritji.


    Sementara praktek kemampuan personel dalam mengunakan peralatan Pamobvit maupun personel dalam melaksanakan pengamanan objek vital maupun pengamanan pejabat VIP. Oleh Operator Alsus AIPDA Rido Ferdinandus.



    Arafah berharap dari kegiatan bimtek ini semua personil unit pamobvit bukan saja memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara melakukan pengamanan saja tetapi ketika terjadi hal hal yang tidak di inginkan di pangan  sudah bisa menyelesaikan secara tepat dan benar berdasarkan materi teori dan praktek yang di dapat. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditpamobvit Polda Maluku Gelar Bimtek Fungsi Pamobvit Bagi Satker Terkait Dan Polres Jajaran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top