• Headline News


    Saturday, February 25, 2023

    Sambut Ramadhan, Prajurit Pattimura Gotong Royong Bersihkan Masjid Raya Al- Fatah

    Ambon,Kompastimur.com
    "Kebersihan merupakan sebagian dari iman". Pepatah ini yang menjadi dasar bagi setiap muslim untuk selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan. 


    Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H/2023, Ratusan Prajurit Kodam XVI/Pattimura bersama masyarakat dan pengurus Masjid Raya Al- Fatah Ambon secara gotong royong membersihkan Masjid Raya Al-Fatah Ambon dan lingkungan sekitarnya, Sabtu (25/02/2023). 


    Pembersihan ini meliputi hampir semua sektor yang ada seperti lantai masjid, karpet,  tempat wudhu, pelataran parkir hingga selokan. Kegiatan ini rutin digelar pada moment-moment hari besar Islam, terlebih  menjelang memasuki bulan suci Ramadhan. 


    Kegiatan diawali dengan apel pengecekan dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan yang dipimpin oleh Pabandya Bakti Sterdam XVI/Pattimura Mayor Inf Dody Arif Setianto. 


    Mayor Dody mengatakan, kegiatan bersih-bersih bersama Masyarakat ini adalah wujud implementasi bahwa TNI adalah dari, untuk dan oleh rakyat. 


    "Dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan Masjid ini sebagai bentuk kedekatan dan sinergi TNI dengan  masyarakat", ujarnya. 


    Dirinya menuturkan, menjelang bulan suci Ramadhan ini masjid-masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan dilakukan sepanjang waktu.


    “Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Prajurit Kodam XVI/Pattimura selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci Ramadhan,” ungkapnya. 


    Sementara itu salah satu Staf Masjid Raya Al Fatah, Haris mengatakan “Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam dan jajaran, yang ikut membantu membersihkan masjid sehingga tampak makin indah, bersih dan nyaman. Dengan hadirnya TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura dapat memberikan rasa kebersamaan dengan masyarakat dan terjalin ukhuwah Islamiyyah yang makin baik,” tuturnya. 


    "Semoga kerjasama ini dapat terjalin terus untuk kedepannya", tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Ramadhan, Prajurit Pattimura Gotong Royong Bersihkan Masjid Raya Al- Fatah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top