• Headline News


    Wednesday, February 8, 2023

    PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara di Kota Ambon Turut Sukseskan Bulan K3

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemberlakuan K3 Sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kecelakaan dalam bekerja.

    "Maka secara nasional ini bulan K3 sebagai tanda saling memperingati secara terus menerus agar selesai bekerja keselamatan dan  kesehatan dari pekerja itu tetap terjaga, kata Manajer Komunikasi dan TJSL, PT PLN (Persero) wilayah Maluku dan Maluku Utara, M. Syaiful Ali kepada wartawan di Ambon pada Senin (06/02/2023).


    PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara dalam program tahunannya telah melakukan perbaikan atas rambu-rambu K3, hal ini juga bertepatan dengan bulan K3 di tahun 2023 ini.


    "Selain perbaikan atas rambu-rambu K3, juga dilakukan sosialisasi kepada para pegawai melalui zoom, karena harus ke setiap unit-unit pelaksana dalam bentuk sering, dan instruksi untuk K3 itu sendiri tiap hari di lakukan di kantor kami," ungkapnya.


    Mengingat area kerja pada PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara  adalah area kerja yang berhubungan dengan rawannya kecelakaan, seperti pekerjaan di luar ruangan maka di berikan sosialisasi by zoom kepada pegawai dalam unit-unit pelaksana di wilayah Maluku dan Maluku Utara dilakukan dalam dua bentuk yaitu, tentang kesehatan dan keselamatan kerja yang harus di jaga.


    Menurut Syaiful Ali, ada juga kegiatan sosialisasi langsung yang dilakukan oleh bidang K3L tentang kesehatan dan keselamatan kerja dan juga kegiatan apal siaga K3 Nasional yang bekerjasama dengan Disnakertrans.


    "Untuk K3 sendiri lebih banyak ditekankan pada pegawai untuk mengutamakan Kesehatan dan keselamatan kerja, disamping kita siapkan rambu-rambu K3 nya," tuturnya.


    Syaiful Ali menambahkan, khusus di kantor wilayah ini pada bulan Nopember kemarin pihaknya telah mengganti rambu-rambu K3 yang sudah tidak layak lagi dan digantikan dengan yang baru.


    "Kami berharap, tidak harus dengan bulan K3 baru kita mau selamat dan sehat, tetapi selamat dan sehat itu sudah harus menjadi patokan masing-masing individu setiap hari dalam melakukan aktivitas pekerjaan, tetap fokus pada kesehatan dan keselamatan kerja, karena ini juga kembali kepada keluarga juga, percuma punya uang banyak tetapi pulang sakit dan tidak selamat." pungkasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara di Kota Ambon Turut Sukseskan Bulan K3 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top