• Headline News



    Sunday, February 26, 2023

    Muswil Ke-7 Aisyiyah Provinsi Maluku di Gelar

    Ambon, Kompastimur.com
    Aisyiyah Provinsi Maluku menggelar  Musyawarah Wilayah (Muswil ) ke-7 dengan tema 'Perempuan Membangun Provinsi Maluku, Mencerahkan Peradaban Bangsa'.


    Kegiatan tersebut berlangsung di lantai empat Grand Avira Hotel, Sabtu (25/2/2023).


    Kegiatan di hadiri Pimpinan Pusat Aisyiyah Jakarta, dr.Rohim Zam Zam S.Psy.,SH.,M.Pd. dan Asisten Administrasi Umum, Sekda  Provinsi Maluku, IR. Haji saimima, Sekertaris Kota Ambon, Drs. Agus Ririmase A.P., M.Si, Ketua wilayah Aisyiyah, Umusaida dan Ketua Majelis Kader Pimpinan wilayah DKI Jakarta, Ketua dan Anggota perwakilan dari Makassar, Ketua dan Anggota Aisyiyah Se-Maluku dan para tamu undangan lainnya.


    Asisten Administrasi Umum, Sekda Maluku, IR. Haji Saimima, kepada media ini menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi Aisyiyah Provinsi Maluku yang sudah berkiprah dan telah di ketahui oleh semua orang bahwa Muhammadiyah itu sudah ada di provinsi Maluku sejak tahun 1933 dan terus berkembang sampai saat ini.


    Katanya, di usia yang sangat tua ini banyak hal yang telah di lakukan oleh Muhammadiyah dalam hal membantu pemerintah baik itu dari segi pendidikan, kesehatan serta banyak yang telah kerjakan dalam kolaborasi untuk terus memajukan Aisyiyah ke depan.


    "Saya berharap Aisyiyah ini terus berkembang dan lebih berkembang ke depan, sampai ke perguruan tinggi dan apa yang di cita - citakan Muhammadiyah untuk membangun rumah sakit secepatnya akan segera terwujud," kata Saimima, Sabtu (25/2/2022).


    Selanjutnya Sekertaris Kota Ambon, Drs.Agus Ririmase A.P., M.Si. mengatakan, sebagai pemerintah Kota Ambon menyambut baik kegiatan Muswil ke-7 Aisyiyah Provinsi Maluku, yang mana di ketahui bahwa Aisyiyah adalah satu organisasi yang cukup besar  Muhammadiyah.


    Ini merupakan kebanggan Pemerintah Kota Ambon, bahwa wanita - wanita Maluku khususnya yang ada di kota Ambon bisa bekerja dengan baik membantu pemerintah untuk mendukung setiap aspek baik itu  sosial, kesehatan maupun sumber daya manusianya.


    "Bersama dengan itu mereka juga mempunyai kemampuan keuangan yang cukup memadai untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada dengan sangat baik. Saya berharap Aisyiyah dapat membangun dan terus berkolaborasi dengan semua pihak sehingga semua kerja nyata Aisyiyah dapat terlihat dan menjadi contoh bagi organisasi lain,"ungkap Ririmase.


    Di tempat yang sama pula dr. Rohim menjelaskan, Muswil yang di lakukan ini agar perempuan tetap semangat membangun Maluku menjadi kontribusi nyata, mencerahkan bangsa dengan  meningkatkan program kerja dan kegiatan yang di lakukan.


    "Sangat diharapkan sekolah Aisyiyah dari TK sampai perguruan tinggi dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan di Provinsi Maluku dan dapat memberikan kekuatan tersendiri bagi Aisyiyah," tuturnya .


    Sementara Ketua Wilayah Aisyiyah Maluku, Ibu Anisa Manilet.M.Ad saat di wawancarai media ini, menjelaskan bahwa, apa yang di lakukan Aisyiyah pada bidang pendidikan dan kesehatan maupun pemberdayaan ekonomi butuh perhatian dari pemerintah, baik untuk SDM maupun sarana prasarana.


    Ia mengungkapkan bahwa, sepanjang ini Aisyiyah sudah mempunyai sekolah TK kurang lebih sebanyak 42 sekolah, dan untuk sekolah TK sampai perguruan tinggi milik Aisyiyah sudah ada di seluruh wilayah Indonesia, serta Rumah Sakit dan klinik.


    "Sarana pendidikan Aisyiyah sudah ada di Maluku Tenggara, SBB dan lagi berupaya untuk Negeri Mamala. Semua itu guna penguatan SDM dengan beasiswa bagi anak - anak di Provinsi Maluku yang di siapkan Aisyiyah kurang lebih 7 M pertahun," tambahnya.


    "Aisyiyah juga turut membantu apapun yang menjadi hak - hak masyarakat baik itu ahli pengadilan, maupun di perdata dan pidana, bahkan sampai pada Suku terasing yang mualaf yang butuh penguatan keagamaan, penguatan ekonomi, selalu didampingi oleh Aisyiyah agar mereka juga dapat hidup setara seperti masyarakat lainnya di Maluku," tuturnya.


    Sedangkan ketua panitia, Umusaida Menjelaskan bahwa, Muswil Ke-7 ini merupakan Musyawarah tertinggi di  tingkat provinsi dan bertujuan untuk mempertanggung jawabkan masa kepemimpinan periode 2015-2022 dan memilih pengurus yang baru periode 2022-2027 serta membuat program periode kedepan.


    "Aisyiyah memajukan perempuan meningkatkan kualitas di semua aspek dan bidang  yang berkaitan dengan takjuk Aisyiyah dan Muswil ke -7. Pengembangan masing - masing bidang dan 9 Majelis yang ada pada Aisyiyah dapat di bahas pada Muswil ini dengan harapan ke depan Aisyiyah dengan segala programnya dapat terwujud dan semakin maju dalam perkembangannya serta lebih sukses lagi," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Muswil Ke-7 Aisyiyah Provinsi Maluku di Gelar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top