• Headline News


    Sunday, February 5, 2023

    Mourits Tamaela : Hasil Tidak Akan Mengkhianati Proses

    Ambon, Kompastimur.com
    Sesuai dengan amanat konstitusi tahapan internal Partai Nasdem dari dewan Pimpinan Pusat (DPP) sampai wilayah yang telah di turunkan ke pimpinan daerah (DPD) Nasdem telah melaksanakan seluruh  tahapan yang berkaitan dengan  proses Pemilu tingkat legislatif tahun 2023 /2024 yang perhelatannya berlangsung di bulan Februari ini 2024.


    Demikian hal ini di ungkapkan Ketua DPD



    Partai Nasdem Kota Ambon, Mourits L. Tamaela kepada wartawan beberapa waktu lalu.


    Menurut Tamaela, secara  internal Nasdem memiliki sejumlah metode yang sifatnya umum dan internal untuk mencapai kemenangan.


    "Sebagaimana di ketahui oleh kita semua salah satunya bahwa setiap partai politik melakukan rekruitmen pada putra putri terbaik di kota Ambon," tuturnya.


    Lanjutnya, secara umum Nasdem juga memilih putra putri terbaik di kota Ambon untuk bergabung, serta  kepengurusan secara struktural baik dari tingkat DPD, kecamatan sampai di tingkat  ranting berbasis desa negeri, kelurahan dan rayon.


    "Berdasarkan instruksi DPD pusat dari  bulan Maret pada tahun 2022, untuk program tahapan rekrutmen maka Partai Nasdem mengajak rekrutmen seluruh kader untuk mendaftar dirinya yang nantinya berproses pada perhelatan tahun 2024," tuturnya.


    Selanjutnya dalam tahapan itu pihaknya membuka diri seluas-luasnya bagi khalayak umum, untuk putra putri anak daerah yang ada di kota Ambon yang mau bergabung dalam program nasional yang  bernama Nasdem memanggil,  yaitu memanggil, mengundang, serta mengajak seluruh anak bangsa yang mau bergabung di berikan kesempatan bagi mereka untuk  mendaftarkan dirinya.


    Tamaela menjelaskan, program Nasdem Memanggil ini telah launching pada tanggal 11 November tahun 2022 lalu, dan masih di buka ruang sampai saat ini kepada seluruh potensi anak bangsa untuk bergabung.


    "Bagi teman teman yang di bentuk pada kelompok kerja atau Pokja dan proses penjaringan sampai dengan pendaftaran berjalan baik. Karena sampai saat ini sudah cukup banyak yang mendaftar pada 4 dapil, dan proses yang berjalan sudah  menampung sejumlah anak bangsa di kota Ambon untuk merebutkan posisi 35 kursi yang ada di DPRD kota Ambon dari 4 dapil," terangnya.


    Keempat dapil tersebut masing masing-masing wilayah yakni, Sirimau 1 dapil  Ambon 1; Sirimau 2 dapil  Ambon 2; Nusaniwe dapil Ambon 3 dan Baguala teluk Ambon untuk dapil Ambon 4.


    Bakal calon anggota legislatif yang mendaftar akan mengikuti proses seleksi yang di lakukan pada bulan Februari 2023 dan selanjutnya menuju proses penetapan seleksi. Dimana penetapan seleksi partai Nasdem ini sifatnya rahasia bagi umum.


    "Tahapannya akan berlangsung pada bulan Februari ini dan proses proses seleksi  bersifat jujur dan tidak ada keberpihakan kepada siapapun berdasarkan penilaian yang  telah di tetapkan. Dan kepada seluruh Bacaleg akan digelar secara transparan dan secara internal sehingga siapa yang berpotensi itulah yang  di umumkan. Tidak melihat suku apa dan suku mana serta kedekatan apapun tidak di lihat, Partai Nasdem secara jujur melihat orang yg benar - benar lolos seleksi itulah yang di pakai," tegasnya.


    Untuk survei Bacaleg partai Nasdem telah di siapkan dari pusat, yaitu dari lembaga nasional yang di tunjuk untuk melakukan survei.


    "Yang kita laporkan adalah calon yang telah memenuhi persyaratan administrasi dan itulah yang akan yang masuk dalam daftar survei," ungkapnya.


    Selanjutnya untuk pendaftaran calon anggota DPD sementara nanti di bulan April ke KPU dan walupun waktunya singkat tetapi Nasdem sudah siap.


    Selalu ketua partai, Tamaela mengakui bahwa ini adalah campur tangan dan anugrah Tuhan sehingga yang bergabung ini adalah jalan Tuhan untuk membawa mereka ke Nasdem demi  mencapai kemenangan.


    "Nasdem akan berusaha dengan seluruh kerja keras yang di rumuskan secara baik agar hasil tidak akan mengkhianati proses perjuangan ini," tambahnya. 


    Tamaela juga membocorkan bahwa pada Pemilu yang lalu Nasdem meraih progres peningkatan yang cukup baik. Diman tahun 2014 Nasdem memperoleh 3 kursi kota Ambon, tahun 2019 Nasdem naik menjadi 4 kursi.


    "Maka tidak mustahil untuk tahun 2024 Nasdem akan meraih 6 kursi DPR RI," tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mourits Tamaela : Hasil Tidak Akan Mengkhianati Proses Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top