• Headline News


    Tuesday, February 7, 2023

    Hadiri Tax Gathering, Pangdam Turut Ajak Taat Bayar Pajak

    Ambon, Kompastimur.com
    Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menghadiri kegiatan _Tax Gathering_ di Ballroom Hotel Santika Ambon, Senin (06/02/2023). 


    Acara yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon sebagai sarana diskusi, saran, masukan, dan kritik dari wajib pajak sekaligus untuk mengoptimalisasikan penerimaan pajak pada Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB) di sektor pertambangan. Selain itu, Tax Gathering juga diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahmi dengan wajib pajak, khususnya wajib pajak potensial (prominent).


    Mengusung tema "Baku Dukung For Moluccas", acara diawali dengan tarian pembuka, pembacaan doa, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan- sambutan oleh Pj Walikota Ambon Drs. Boedewin Wattimena serta Kepala KPP Pratama Ambon Susetyo Bayunanto. 


    Dengan terselenggaranya Tax Gathering, Pangdam turut menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada KPP Pratama Ambon terutama kedisiplinan dalam membayar pajak bagi wajib pajak. 


    "Pembayaran pajak membantu mewujudkan terciptanya kesejahteraan masyarakat, mengurangi kesenjangan sosial, karena 70% pendapatan negara berasal dari pajak. Malam ini saya menyampaikan apresiasi kepada KPP Pratama Ambon mengoptimalkan penerimaan pajak di wilayah kota Ambon. Harapannya kedepan dapat terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan dapat melaksanakan program- program dengan baik," ujar Pangdam. 


    Tak hanya itu, Tax Gathering ini turut diwarnai oleh pemberian penghargaan kepada para mitra kerja wajib pajak.


    Sejumlah pejabat yang hadir pada Tax Gathering diantaranya Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Sekda Provinsi Maluku, Kakanwil DJP Papua, Papua Barat dan Maluku, perwakilan Polda Maluku, dan Sekretaris Dinas PUPR Maluku. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Tax Gathering, Pangdam Turut Ajak Taat Bayar Pajak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top