• Headline News



    Friday, February 24, 2023

    Hadiri Rakornas PAN, Syafrudin Budiman SIP Targetkan 150 Ribu Suara di Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur


    Jakarta, Kompastimur.com 

    Syafrudin Budiman SIP Bakal Calon Anggota Legeslatif Partai Amanat Nasional (Bacaleg PAN) DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur akan hadiri Workshop dan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2024. Acara ini akan digelar 25 - 27 Februari 2023 di Hotel Padma Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.


    Gus Din sapaan akrabnya, sengaja hadir atas undangan resmi Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN). Ia akan hadir menyimak paparan narasumber, pembicara dan instruktur Rakornas Pemenangan Pemilu 2024 ini.


    "Insya Allah akan hadir dan menyimak paparan narasumber, pembicara dan instruktur DPP PAN  Terutama dalam rangka bedah Daerah Pemilihan (Dapil) DPR RI dan strategi Pemenangan Pemilu 2024, baik Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden," kata Syafrudin Budiman SIP saat di wawaancarai, Jumat (24/02/2023) di Jakarta.


    Menurutnya, Rakornas Pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang Propinsi Jawa Tengah ini adalah konsolidasi dan pemantapan pemenangan pemilu. Yang mana setiap dapil diisi oleh figur-figur dan tokoh-tokoh yang dijaring dari Bacaleg PAN untuk maju DPR RI untuk suara nasional.


    "Kami yakin dengan persiapan yang matang, pemetaan yang kuat dan konsolidasi yang solid secara berjenjang akan menuju kemenangan. Tentu PAN sudah menargetkan 62-65 kursi DPR RI atau 12 persen suara. Ini yang terus dikawal dan diperjuangkan," ujar Gus Din politisi muda yang sebelumnya menjabat Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini.


    Terkait Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur, Gus Din menargetkan 150 ribu perolehan suara dan 2 kursi DPR RI. Hal ini sangat rasional mengingat PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera meraih dua kursi DPR RI di Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur.


    "Kami akan berkerja untuk mendongkrak suara PAN menjadi 2 kursi, yang mana pada sebelumnya meraih 1 kursi DPR RI di Dapil DKI Jakarta I. Siang malam kami akan turun ke basis akar rumput masyarakat untuk meraih simpati dan kepercayaan," jelas Gus Din penuh optimis. 


    Rakornas PAN Dihadiri Jokowi, Ganjar, Erick Thohir dan Gibran


    Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menggelar Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang, Jawa Tengah. Acara yang berlangsung mulai Minggu (26/2/2023) ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).


    "Insyaallah Pak Presiden Jokowi akan hadir pada pembukaan Rakornas dan Workshop PAN di Semarang nanti," ujar Waketum PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).


    Selain Presiden Jokowi, kata Yandri, Meneg BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan putra sulung Presiden Jokowi yakni, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut.


    Tidak hanya itu, acara ini juga akan bertabur bintang karena akan dihadiri juga oleh sejumlah artis ternama dan publik figur yang merupakan kader PAN.


    "Di Rakornas nanti kemungkinan akan ada kejutan terkait capres dan cawapres yang akan diusung oleh PAN pada Pemilu 2024 nanti," ucap Yandri.


    Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, pada Pemilu 2024, PAN menargetkan 65 kursi DPR RI. Saat ini, PAN telah menempatkan wakilnya di Senayan 44 kursi. "Kami sangat optimistis target 65 kursi DPR RI bisa tercapai pada Pemilu 2024 nanti," katanya.


    Sementara itu, Ketua Panitia Workshop Anthari Gauthi mengatakan, Rakornas dan Workshop yang berlangsung pada 26 - 28 Februari 2023 ini akan diikuti sekitar 2.000 kader PAN dari seluruh Indonesia.


    Mereka terdiri pengurus DPP PAN, eksekutif PAN, anggota DPR RI, DPRD I dan DPRD II, Bacaleg DPR RI serta para Ketua Ketua DPD PAN se-Indonesia.


    "Acara ini sangat penting bagi kader-kader partai karena Ketum PAN Pak Zulkifli Hasan akan memberikan arahan khusus mengingat pemilu tinggal beberapa bulan lagi," tegas Athari yang juga anggota DPR RI FPAN. (KT-GD)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Rakornas PAN, Syafrudin Budiman SIP Targetkan 150 Ribu Suara di Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top