• Headline News


    Friday, February 3, 2023

    Bentrok Tual, Ketua DPRD Maluku Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

    Ambon, Kompastimur.com 
    Ketua DPRD Maluku Benhur George Watubun (BGW) meminta masyarakat kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) jangan terpancing isu-isu yang sengaja disebarkan pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memperkeruh keadaan.


    Permintaan ini menyusul adanya bentrok antar warga yang terjadi antara pemuda Banda Eli dan Yarler yang terjadi pada, Selasa (31/1/2023).


    “Kami minta warga kota Tual untuk tidak mudah terprovokasi, karena situasi seperti ini dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, untuk mulai melancarkan aksi dengan membangkitkan emosi dengan isu-isu yang tidak bermartabat,” kata Watubun, Kamis (2/2/2023).


    Watubun meminta kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latief bersama jajaran agar dapat menangkap, dan memproses para provokator juga para pelaku yang memicu sehingga terjadi konflik antar warga.


    "Prinsipnya hukum harus ditegakkan seadil-adilnya," ucap Watubun.


    Ia mengajak warga yang bertikai untuk kembali kepada pesan orang tua dan leluhur, dimana pesan itu tentang persaudaraan dan kerukunan yang sejati dalam falsafah orang Kei Ain Ni Ain. 


    "Pesan ini yang harus kita pegang teguh dan menjadi sandaran bagi masyarakat Kei dimana saja berada dan khususnya yang berada di kota tual," ujarnya.


    “Hira Mehe, Yanan Ubun It Besa. Itu yang menjadi pengikat kita, saya berharap bahwa kita menjaga harkat dan martabat kehidupan sosial dan saling mendukung di antara kita semua untuk pembangunan di Kota Tual yang jauh lebih baik,” harap politisi PDIP ini. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bentrok Tual, Ketua DPRD Maluku Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top