• Headline News


    Sunday, February 5, 2023

    Babinsa Labuang Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan.

    Ambon, Kompastimur.com - Anggota Koramil 1506-02/Leksula, Sertu Harbun Bugis yang bertugas sebagai Babinsa Desa Labuang, bersama Aparat Desa dan masyarakat melakukan pembersihan pesisir pantai, guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pesisir pantai Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (04/02/2023). 


    Kerja Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan upaya bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam menjaga keberlangsungan ekosistem laut agar tetap terjaga dengan baik, dan tidak tercemar dari sampah, rumput dan plastik, akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.


    "Melihat banyaknya sampah yang berserakan di pesisir pantai ini tentunya menimbulkan keprihatinan bagi kita semua karena dapat mencemari lingkungan kemudian dari segi kesehatan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, tentunya ini berdampak buruk bagi masyarakat sekitar, " jelas Babinsa Sertu Harbun Bugis.


    "Selain Kerja Bakti pembersihan pesisir pantai, kita juga memberikan himbauan dan mengajak Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat menggugah kesadaran Masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi kenyamanan dan kesehatan kita," pungkas Sertu Harbun Bugis. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Babinsa Labuang Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan. Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top