• Headline News


    Tuesday, February 21, 2023

    Anggota DPRD Asal PSI Siap Wujudkan Harapan Warga Dusun Dusun Tawane-Wane Negeri Sepa


    Amahai, Kompastimur.com

    Warga Dusun Tawane-wane, Negeri Sepa Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah meminta pemerintah daerah menyediakan jaringan kelistrikan.


    Pasalnya, sejak mendiami kawasan itu di tahun 2012 sampai hari ini, warga desa belum teraliri listrik. 


    Alhasil warga menjalani aktivitas penuh keterbatasan. 


    Permintaan ini disampaikan warga kepada Anggota DPRD Maluku Tengah dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mustakim Trihurua saat berkunjung ke Dusun  Tawane-wane, Kamis (16/2/2023). 


    "Mereka meminta dibangun jalan setapak karena sudah lama tinggal disana tapi tidak diperhatikan oleh pemerintah," ujar Trihurua kepada TribunAmbon di Masohi, Jumat (17/2/2023).


    Lanjutnya, saat berbincang dengan warga, mereka juga mengeluh terkait akses jalan masuk desa.


    "Bukan cuman jalan, di sana juga belum ada listrik, tiang listriknya belum ada di sana, juga banyak rumah warga yang tidak layak huni dan ini butuh sentuhan pemerintah," jelas Kim.


    Kepada warga di sana, Trihurua memastikan meneruskan aspirasi warga ke pemerintah serta PLN. 


    Aleg PSI siap memasukan jalan lingkungan mereka dalam aspirasi lewat pokok pikir DPRD di tahun 2024 dan koordinasi dengan pihak PLN Area Maluku Tengah untuk bisa memasang tiang jaringan listrik di daerah mereka (dusun  Tawane-wane  Negeri Sepa kecamatan Amahai) dimana mereka memakai tiang dari kayu untuk jaringan listrik, ditakutkan jangan sampai terjadi kosleting dan kebakaran," pungkasnya. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anggota DPRD Asal PSI Siap Wujudkan Harapan Warga Dusun Dusun Tawane-Wane Negeri Sepa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top