• Headline News



    Friday, January 13, 2023

    Syukuran HUT ke-72 Penerangan TNI AD, Kapendam: Insan Penerangan Tingkatkan Peran

    Ambon, Kompastimur.com
    Pendam XVI/ Pattimura merayakan Ulang Tahun ke-72 Penerangan TNI AD, setelah kemarin melaksanakan bakti sosial donor darah,  hari ini menggelar ziarah dan syukuran, Jumat (13/01/2022). 


    Ziarah dilaksanakan pagi tadi bertempat di TMP Kapahaha Ambon. Setelah melaksanakan ziarah, rangkaian acara ulang tahub kemudian dilanjutkan dengan syukuran bertempat di kantor Pendam XVI/ Pattimura. 


    Bertemakan "Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan" , Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo membacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A. momentum peringatan hari jadi ini adalah refleksi dan introspeksi diri untuk menemukan kekurangan- kekurangan guna melakukan perbaikan di masa berikutnya. 


    "Penerangan menjadi salah satu fungsi yang semakin diperlukan dan selalu melekat dalam mendukung tercapainya tujuan pokok. Sebagai organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, Penerangan harus mampu membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat,"


    Selain membacakan amanat Kadispenad, Kapendam juga menambahkan, peningkatan peran insan Penerangan diperlukan. "Publikasi yang baik turut mendukung berbagai program TNI AD untuk diinformasikan kepada masyarakat, tingkatkan peran dalam merepresentasikan wajah TNI AD," ujar Kapendam. 


    Acara syukuran ini kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapendam dan diserahkan kepada prajurit tertua dan termuda Pendam XVI/ Pattimura. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapendam XVI/ Pattimura, para perwira , bintara, tamtama dan PNS serta perwakilan dari Penrem dan unsur penerangan Kodim. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Syukuran HUT ke-72 Penerangan TNI AD, Kapendam: Insan Penerangan Tingkatkan Peran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top