• Headline News


    Wednesday, January 25, 2023

    Siswa SMA 3 Ambon Wakili Indonesia ke Turkey dan Usbekistan

    Ambon, Kompastimur.com - Satuan Pendidikan merupakan tempat yang tepat dalam mengembangkan serta meningkatkan prestasi, baik prestasi, Sains, Karya Ilmiah, Bahasa, Matematika, Kesenian Olahraga dan lain sebagainya.


    Satuan pendidikan memiliki peran penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Cerdas, berakhlak, bertanggung jawab, yang mana pada waktunya dapat membangun bangsa ini menjadi bangsa yang kuat.


    "Maka tentu sebagai guru kami akan memberikan yang terbaik bagi para peserta didik baik itu motifasi dan edukasi, semangat dan pengetahuan tentunya agar ilmu yang didapat ini, berguna bagi orang banyak," demikian disampaikan Kepala sekolah SMA 3 Ambon, Drs.M.J.Joy Sangadji M.Pd saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (24/1/23) .


    Joy mengatakan bahwa, salah satu peserta didiknya atas nama Adelia Permatasari Tuasikal sudah dua kali mewakili Indonesia  Ke Turkey dan Uzbekistan dalam mengikuti Ekstrakulikuler Karate di sana, dan pihak sekolah tentu memberikan support dalam meningkatkan prestasi dalam berbagai aspek.


    "Kami juga sementara mempersiapkan peserta didik kami dalam bidang akademik supaya diwaktu depan ini kami bisa lolos pada olimpiade sains," jelas Joy.


    Lanjut Joy bahwa, selain peserta didik, IA juga akan meningkatkan kualitas guru dalam berbagai hal yang di lakukan oleh pihak sekolah dan ini menjadi program yang akan ditingkatkan di tahun 2023.


    "Mengingat bahwa kita disini masih menerapkan pembelajaran K13 dan belum memakai kurikulum merdeka belajar, tetapi bukan berarti kami tidak mengikuti, atau menerapkan, sebab apa - apa saja yang ingin di capai pada kurikulum merdeka, kami SMA 3 Ambon sudah memulai," paparnya.


    Lanjut Joy bahwa, terkait Kurikulum Merdeka, tentu sekolah telah memperkenalkannya kepada guru dan siswa, sebab hingga pada saatnya jika di tahun ini pemerintah kembali membuka untuk sekolah - sekolah bisa mendaftar secara mandiri untuk melaksanakan kurikulum merdeka.


    "Secara otomatis kami SMA 3 sudah siap," ujar Joy.


    Lebih jauh ia menjelaskan bahwa SMA 3 Ambon juga sudah mempersiapkan guru guru penggerak, walau pun masih melakukan tahapan -  tahapan seleksi sebagai guru penggerak, dan sementara menunggu hasil. 


    "Kami juga memiliki pendamping guru penggerak untuk dapat membina dan membimbing, serta membantu memperkenalkan kurikulum merdeka kepada para guru, supaya kedepannya jika dilaksanakan, paru guru kami sudah sangat siap," tutup Joy. (*)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa SMA 3 Ambon Wakili Indonesia ke Turkey dan Usbekistan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top