• Headline News



    Saturday, January 21, 2023

    Dr. Ilham Tauda : Dinas Pertanian Provinsi Maluku Akan Siapkan Depo Pangan

    Ambon, Kompastimur.com
    Untuk menjaga ketahanan pangan dan kestabilan harga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dalam hal ini Dinas Pertanian akan menyiapkan Depo Pangan sebagai tindak lanjut dengan Difre Bulog Maluku Utara.


    Demikian di sampaikan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Dr.Ilham Tauda kepada wartawan, Jumat (20/1/2023).


    Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Dr.Ilham Tauda, mengatakan tujuan akan di adakannya depo pangan ini, untuk melakukan Stabilisasi harga yang akan di display pada masing - masing unit kerja.


    "Terutama untuk memenuhi seluruh kebutuhan pangan, baik dari masyarakat sekitar maupun pegawai itu sendiri yang sangat membutuhkan," jelasnya.


    "Dengan adanya depo pangan, selain kita punya stok yang aman, bisa mengendalikan kelangkaan bahan pangan dan harganya, serta dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat," paparnya.


    Oleh sebab itu dari Dinas Pertanian Provinsi Maluku akan mengadakan depo pangan karena depo pangan itu sendiri sangat besar manfaatnya.


     "Sebab Kalau suplai banyak, permintaan banyak harga akan stabil, tapi kalau suplai sedikit, permintaan banyak, ya harga pasti naik. Jadi depo akan bisa menstabilkan harga karena stok selalu tersedia, maka akan di buatnya Depo Pangan," tutupnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dr. Ilham Tauda : Dinas Pertanian Provinsi Maluku Akan Siapkan Depo Pangan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top