• Headline News


    Friday, January 20, 2023

    DPRD Maluku Terima Kunjungan Pengurus NU

    Ambon, Kompastimur.com 
    Jelang pelaksanaan Satu Abad Nahdatul Ulama (NU) pada 30 Januari 2023 mendatang, DPRD Maluku kedatangan sejumlah pengurus NU.


    Kedatangan mereka ke DPRD untuk meminta dukungan semua pihak termasuk kelembagaan DPRD Maluku serta menggambarkan berbagai kegiatan yang akan digelar.


    Ketiak menyambut pengurus NU, Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun mengatakan, pihaknya mendukung penuh seluruh kegiatan NU di Maluku dan di Indonesia pada umumnya.


    Dimna dukungan itu sebagai wujud kepedulian untuk tetap menjaga hubungan toleransi antar umat beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika sehingga menciptakan hubungan antar umat beragama yang harmonis, rukun dan damai.


    “Dalam semangat menjaga hubungan pluralisme keagamaan di Indonesia khususnya di Maluku maka sebagai lembaga, DPRD Maluku memberi dukungan untuk semua kegiatan yang akan digelar menyambut perayaan Satu Abad NU,” kata Watubun, Kamis (19/1/2023).


    Ia menerangkan, ada rangkaian kegiatan menjelang maupun pada puncak acara yang dipusatkan di Masjid Raya Al-Fatah Ambon dengan menggelar berbagai kegiatan yang diharapkan memberikan dampak tentang merawat hubungan pluralisme.


    Lanjuta Watubun menambahkan, NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia maka diharapkan mampu menggerakkan perekonomian rakyat yang menjangkau serta menyeluruh kepada masyarakat dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.


    “Dalam seluruh rangkaian kegiatan Satu Abad NU yang juga akan dilakukan di Maluku terutama di Kota Ambon maka diharapkan seluruh kegiatan dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama di Maluku tentang program Islam yang toleran dan memberi manfaat besar bagi seluruh masyarakat dengan tetap menjaga persatuan dan keharmonisan dalam hubungan orang basudara khususnya di Maluku,” tutupnya. (Tim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Maluku Terima Kunjungan Pengurus NU Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top