• Headline News



    Tuesday, January 24, 2023

    Disnaker Kota Ambon Akhir Tahun Kemarin Telah Melaunching Website Khusus Bagi Pencari Kerja

    Ambon, Kompastimur.com
    Akhir tahun 2022 kemarin, Disnaker Kota Ambon melakukan suatu terobosan dengan membuat satu website yang diberi nama " Sipnaker.ambon.go.id", dimana website ini merupakan website Depnaker Kota Ambon untuk bagaimana mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja dalam satu website.


    "Ini terobosan yang kami lakukan untuk mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja," demikian di sampaikan Kepala Disnaker Kota Ambon, Steven Patty, kepada media ini diruang kerjanya pada Kamis (19/01/2023).


    Patty menjelaskan, website ini telah terintegrasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan juga Kementerian Tenaga Kerja RI.


    "Website ini memang sudah terintegrasi dengan BP2MI yang nantinya khusus untuk pekerja luar negeri (migran) dan Kementerian Tenaga Kerja RI, lewat Situs siap kerja, untuk pekerja di Indonesia," jelas Patty.


    Tujuan dari pembuatan website ini adalah untuk mempermudah pencari kerja mengakses lowongan pekerjaan sekaligus untuk mengurangi pengangguran di kota Ambon ini.


    Patty menambahkan, website ini akan memudahkan pencari-pencari kerja di seluruh Indonesia, terlebih di kota Ambon dapat memanfaatkan website ini.


    "Oleh karenanya, bagi para pencari kerja silahkan masuk saja ke website Disnaker kota Ambon, disitu telah terintegrasi yang terkait dengan informasi tentang lowongan pekerjaan terbaru. Ini program inovasi yang dilakukan oleh Disnaker kota Ambon dan saya yang memprakarsai program inovasi ini. Pada bulan Desember 2022 program inovasi ini telah di launching," ungkap Patty.


    Patty juga menegaskan, ada permasalahan yang perlu menjadi perhatian bersama kita untuk mengatasi angka pengangguran, yaitu sumber daya manusianya, khusus para pencari kerja kita masih kurang untuk berkompetisi di dunia kerja. Berikutnya adalah informasi lowongan kerja yang masih minim bagi para pencari kerja.


    "inilah yang membuat kita Disnaker kota Ambon membuat website dengan sasaran para pencari kerja dipermudah untuk dapat mengakses informasi tentang lowongan kerja," tandasnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disnaker Kota Ambon Akhir Tahun Kemarin Telah Melaunching Website Khusus Bagi Pencari Kerja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top