• Headline News


    Tuesday, January 24, 2023

    Deputi SKK Kungker Ke Polda Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas melaksanakan Kunjungan Kelembagaan ke Markas Polda Maluku, yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin No. 18, Kota Ambon, pada Selasa (24/1/2023).


    Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, yang salah satu tugasnya adalah memastikan dukungan kelancaran operasional hulu migas, terus merajut sinergi dengan instansi instansi pemerintahan, termasuk di dalamnya dengan jajaran Kepolisian Daerah Maluku.


    Menemui Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, tim SKK Migas dipimpin langsung oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko yang didampingi oleh Penasehat Komisi Pengawas (Komwas) SKK Migas, Irjen Pol (Purn) Dr. Adnas M.Si., Penasehat Ahli Kepala SKK Migas, Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha M.Hum., Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua & Maluku, Subagyo, Vice President Sekertaris SKK Migas bersama jajaran  dan turut hadir para manager Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hulu migas yang beroperasi di Maluku (Citic Seram Ltd, Kalres Petroleum, Inpex & Balam Energy), diterima jajaran pimpinan Polda Maluku yang terdiri dari Wakapolda Maluku, Irwasda Polda Maluku, Direktur Reskrimum, Pamovit dan Kabid Humas Polda Maluku


    Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko menyampaikan keterlibatan fungsi pengamanan dalam kegiatan hulu migas menjadi penopang untuk mewujudkan target produksi minyak mentah hingga 1 juta BOPD dan 12 BSCFD gas alam, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


    “Bahwa Investasi sangat perlu untuk mendukung ketahanan energi nasional, tentu terus kita dorong hingga dapat terwujud investasinya di Timur Indonesia. Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran Polda Maluku yang selalu mendukung terlaksananya program kerja SKK Migas dari segi pengamanan dan keamanan," tutur Rudi. 


    Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menyampaikan Polri akan selalu mendukung program pemerintah, dan turut menjaga agar jangan ada lagi investasi yang terganggu, khususnya di Maluku yang sebagian wilayahnya masih tergolong miskin.


    "Terkait dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Polri, tanpa ada atau tidaknya dengan SKK Migas, sudah menjadi tugas Polri untuk melakukan pengamanan terhadap aset negara dan objek vital nasional," tegas Kapolda Maluku.


    Sebagai bentuk keharmonisan antara kedua instansi, tim SKK Migas diundang untuk melanjutkan kegiatan ramah tamah pada malam harinya di kediaman Kapolda, sebagai bentuk dukungan untuk terus mengedepankan komunikasi dan koordinasi guna mewujudkan kelancaran operasional dengan tetap menjaga keamanan & ketertiban di masyarakat. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deputi SKK Kungker Ke Polda Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top