• Headline News


    Saturday, January 7, 2023

    BGW: Ada Instruksi Presiden, Akan Dibicarakan Di Komisi

    Ambon, Kompastimur.com - Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun (BGW) mengatakan ada sejumlah masalah yang menjadi tugas dan tanggung jawab DPRD Provinsi untuk harus di tindak lanjuti, baik itu masalah Pemilu, masalah pemilihan kepala Desa serempak, bahkan masalah kepala Desa yang belum di lantik hingga saat ini.


    Tidak hanya itu kata BGW, selain masalah – masalah yang di sebutkan ada juga terkait masalah SDM.


    "Semua itu akan kita bahas di Komisi II," ungkap Watubun, Sabtu (07/02/2023).


    Menurutnya, masalah lain terkait stok BBM di daerah, hal ini harus ada koordinasi terkait kebijakan – kebijakan masalah BBM termasuk di dalamnya masalah kelistrikan.


    Watubun juga mengatakan, sebenarnya ada berita baik tentang masalah kelistrikan ini, DPRD bertemu dengan komisi 7 DPR RI, yang berkaitan dengan masala tersebut, Tetapi secara teknis akan di selesaikan dengan pimpinan komisi.



    Ia manambahkan, Komisi III akan di pimpin langsung oleh Benhur Watubun, dan sebagai kordinator komisi maka pihaknya akan berbicara tentang soal rencana pelaksanaan inpres untuk jalan yang akan keluar beberapa waktu ke depan, dan itu sudah janji president. 


    "Seluruh stakeholder di daerah ini mampu memberi artikulasi yang baik, dan akan menyampaikan rancangan - rancangannya bahkan kebutuhan kebutuhannya dan akan di lakukan secara baik," papar Watubun.



    Selain itu Watubun juga menyinggung masalah penanggulangan bencana, Watubun akan meminta perhatian pemerintah daerah untuk memperhatikan secara sungguh – sungguh dan mempertanggung jawabkan, baik itu kota Ambon, maupun Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, supaya dan bantuan atau hibah ini di manfaatkan secara baik. 


    "Untuk di Saumlaki, MBD itu juga sudah pasti akan di salurkan bantuan, karena di KKT sudah, dan kita akan cari waktu untuk komisi III akan pergi kesana. Untuk MBD masih dalam tahap verifikasi serta Buru Selatan," tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BGW: Ada Instruksi Presiden, Akan Dibicarakan Di Komisi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top