• Headline News



    Tuesday, January 17, 2023

    4 Desa Di Gorom Timur Gelar Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

    SBT, Kompastimur.com
    Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan untuk para perangkat Desa, 4 Desa di Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur gelar Peningkatan kapasitas aparatur Desa dan BPNA. kegiatan tersebut dipusatkan di objek wisata pantai owan pada, Senin (16/1/2023)


    4 Desa yang menggelar kegiatan tersebut terdiri dari, Desa Aran, Desa Tuha, Desa Basa dan Desa Armada. Selain peningkatan kapasitas, ada juga pelatihan kader posyandu. Tenaga Ahli P3MD SBT, Abubakar Tuhuteru dalam paparannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para kepala urusan (Kaur) dan Kasi di Desa dapat memahami secara benar terkait dengan tugas dan kewajibannya di Desa


    "Para perangkat Desa harus memahami tugas masing-masing sehingga dapat membantu kepala Desa sesuai dengan tupoksinya," kata Tuhuteru.


    Menurutnya, selama ini para perangkat Desa kurang memahami tugas-tugasnya sesuai dengan porsi yang diberikan berdasarkan surat Keputusan (SKK) yang dikeluarkan oleh Kepala Desa. Koordinator Kabupaten ini lebih lanjut menambahkan, dalam beberapa kesempatan saat melaksanakan kegiatan, para Kaur dan kasi bahkan tidak tahu tentang porsinya, sehingga saat ditanya mereka tidak dapat menjelaskan tentang tugasnya di Desa.


    "Ada yang bahkan tidak tahu dirinya Kaur atau kasi, sehingga peningkatan kapasitas ini sangat penting untuk perangkat di Desa," Katanya.


    Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bas Mariam Kubalai, Kepala Desa Aran Aden Wailissa, Kepala Desa Tuha Samad Labalean, Kepala Desa Armada Nurzatiah Kelutur, perangkat Desa dari 4 Desa, Kader posyandu, TA P3MD SBT Abubakar Tuhuteru, Ibrahim Buano, PD Gorom Timur Hasan Rumasukun, PDTI Gorom Timur Melda Sohilauw, Pendamping Lokal Desa Gisman Kelkusa, Ahmad Rahim Daeng parany, Muhamad Taha Rumakway. (FS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Desa Di Gorom Timur Gelar Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top