• Headline News


    Saturday, December 31, 2022

    Yakinkan Situasi Ambon Aman, Pangdam dan Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Tahun Baru

    Ambon, Kompastimur.com
    Masyarakat Maluku hendak menyambut tahun 2023 dalam hitungan jam, ditengah suasana euforia penyambutan tahun baru, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melaksanakan patroli di wilayah kota Ambon, Sabtu (31/12/2022). 


    Patroli ini bertujuan untuk mengecek dan memantau kesiapan para personel yang diterjunkan ke lapangan guna pengamanan malam pergantian tahun. 


    Patroli dimulai dari Gereja Silo di Sirimau, Ambon. Pangdam dan Kapolda disambut oleh Pendeta T. Picauly. Disana Pangdam berkesempatan untuk berbincang dan meninjau kondisi gereja dan pelaksanaan prosesi ibadah tahun baru. 


    Melanjutkan patroli, selepas dari gereja, Pangdam dan Kapolda bergerak menuju Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polresta Pulau Ambon dan P.P. Lease yang berada di Batu Gantung. 


    Sama halnya dengan di gereja, Pangdam dan Kapolda berbincang dengan para petugas yang telah _stand by_ di pos dan mengecek perlengkapan yang ada di pos. Bahkan disini, Pangdam sempat meminta petugas kesehatan melaksanakan cek tensi.


    Titik terakhir yang menjadi tujuan patroli adalah Gereja Rehoboth dan disambut oleh Ibu Penatua H. Tuanakotta berserta jemaat Gereja. 


    Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan kegiatan patroli bersama ini merupakan upaya untuk meyakinkan situasi perayaan pergantian tahun di Ambon berjalan aman dan kondusif. 


    "Patroli Pangdam bersama Kapolda adalah komitmen TNI- Polri untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif. Kita rayakan malam pergantian tahun di Ambon dengan tertib, aman, damai dan gembira," ujarnya. 


    Turut serta dalam patroli ini Danrem 151/ Binaiya Brigien TNI Maulana Ridwan, Asops Kasdam XVI/ Pattimura, Asintel Kasdam XVI/ Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku dan Kapolres Ambon. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yakinkan Situasi Ambon Aman, Pangdam dan Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top