• Headline News



    Friday, December 30, 2022

    Serah Terima Dan Peresmian 34 Gedung SMK Se-Provinsi Maluku Digelar

    Ambon, Kompastimur.com - Dr. Ir. Insun Sangadji, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku bersama Anisah, sebagai kepala Bidang Pembinaan SMK mengikuti acara serah terima sekaligus peresmian Ruangan Gedung SMK dan sejumlah peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berlangsung pada  Pukul 14.00 WIT, di SUPM Waiheru Ambon, Kamis (29/12/2022).


    Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 28 hingga 30 Desember 2022.


    Kepada wartawan, kepala Bidang Pembinaan SMK, Anisah, mengatakan, walaupun sudah di akhir tahun, serah terima gedung termasuk dengan peralatan TIK untuk 34 Sekolah tetap di laksanakan.


    Ia menjelaskan, bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di pergunakan untuk membantu sekolah - sekolah dan para Siswa - Siswi pada jenjang pendidikan SMK sederajat.


    Selain bantuan gedung yang di serah terima juga bantuan peralatan TIK yang sangat penting penggunaannya untuk Asesmen Nasional bagi siswa - siswi SMK sederajat.


    Lebih jauh dijelaskan Anisah bahwa, setiap tahun ada siswa yang di berikan bantuan sesuai Dapodik yang di isi, dan bantuan ini juga sama dengan bantuan TIK, yang di berikan pada semua SMK di  11 kabupaten kota pada provinsi Maluku.


    "Bantuan ini tidak di berikan secara serempak, tetapi bantuannya di berikan secara bergilir untuk semua sekolah," ucapnya.


    Pada Tahun 2021 kemarin, telah di berikan bantuan yang sama kepada 21 sekolah dan tahun 2022 ini yang menerima dari DAK untuk tahun 2022 sebanyak 34 sekolah.


    "Pada hari ulang tahun PGRI kemarin telah di serahkan untuk 6 Sekolah yang ada di Maluku Tengah (Malteng) dan pada hari Kamis (29/12/2022) telah dilakukan penyerahan untuk 24 Sekolah di 10 Kabupaten Kota," ungkapnya.


    Menurut Anisah, kegiatan ini berjalan setiap tahun, karena selalu ada bantuan DAK tiap tahun untuk SMK sederajat, dan ketika ada bantuan pasti akan dilaksanakan serah terima dari dinas ke setiap kepala- kepala Sekolah yang menerima bantuan tersebut.


    "Untuk serah terima ada prasasti yang di serahkan kepada sekolah penerima bantuan dan prasasti itu di tanda tangani langsung oleh Gubernur Maluku, Pak Murad Ismail," tambahnya.


    Kegiatan ini di hadiri oleh semua Kepala Sekolah dan Wakasek Sapras serta untuk peresmiannya di lakukan langsung Kadis Pendidikan Provinsi Maluku, Dr. Ir. Insun Sangadji.


    Anisa berharap semoga dengan adanya bantuan dapat memicu siswa - siswi lebih maju dan berkembang menuju kesuksesan sesuai dengan yang diharapkan.


    "Semoga bantuan ini bisa memacu semangat para guru dan siswa untuk meningkatkan mutu pendidikan yang semakin maju," tandasnya.  (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    There is no other posts in this category.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serah Terima Dan Peresmian 34 Gedung SMK Se-Provinsi Maluku Digelar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top