• Headline News



    Sunday, December 11, 2022

    SD Kristen Belso B2 Gelar Natal Sekolah

    Ambon, Kompastimur.com - Sekolah Dasar Kristen Belso B2  melaksanakan Natal bersama dengan penuh sukacita yang dilaksanakan pada halaman sekolah SDK Belso B2 pada Jumat (9/12/2022).


    Acara Natal ini di hadiri oleh semua Murid sekolah bersama kepala Sekolah Kristen B2, Frelly Tatuhey S.Pd, Pengawas PAK Kemenag, Rosaline Souhoka.M.Pdk, Ketua Panitia Natal SDK Belso B2, Welly Ayal S.Th dan seluruh Dewan guru.


    Pelaksanaan Natal SDK Belso B2 tahun 2022, dengan sorotan tema “Mari Kita Pergi dan Berjumpa Dengan Juruselamat, Kristus Tuhan”, 


    Perayaan Natal diawali dengan pembakaran lilin Natal oleh siswa, di ikuti dengan berbagai pentasan Natal berupa Solo, Vokal Group, Drama Natal, Tarian Natal yang menggembirakan suasana Natal SD Kristen Belso B2 Belakang Soya.


    Pendeta Ondi Paais,S.Th dalam khotbah Natal, sesuai pembacaan Alkitab, Lukas 1 : 26-38  mengatakan, kabar tentang kelahiran Yesus bagi setiap orang yang  percaya.


    Di katakan Paais bahwa sukacita Natal membawa Kabar baik yang diterima Maria adalah kehadiran seorang bayi bernama Yesus, yang nantinya akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah yang Maha tinggi.


    "Ia adalah Raja untuk selama-lamanya dan KerajaanNya tidak berkesudahan." kata Paais.


    "Ini adalah sebuah peristiwa yang luar biasa dan mencengangkan. Sudah sepantasnyalah semua orang bergembira sama seperti  Maria bersukacita, bergembira karena kabar tersebut. Bagaimana bisa itu terjadi dalam hidup kita? Bisa saja! Asalkan kita mau memilih jalan yang dipilih Maria, yaitu jalan kerendahan hati. “tutur Paais.


    Untuk bisa merasakan kegembiraan seperti Maria, maka marilah kita belajar merendahkan diri di hadapan Allah kita yang besar. Karena Allah terlalu besar, terlalu tinggi untuk kita selami pikiranNya, karena itu cukuplah dengan percaya kepada kesetiaanNya dan merendahkan hati. Sama seperti Maria yakin bahwa situasi yang sulit bisa ia hadapi karena ‘kuasa Allah yang Mahatinggi akan menaungi’ (ay.35), maka kuasa Allah yang sama juga sedang menaungi kita melewati perjalanan hidup kita sehingga kita sungguh dapat bergembira di dalam Dia.

    "Orang yang menerima anugerah adalah orang yang diberkati di antara kaumnya ". ungkap Paais.


    Acara perayaan Natal ini ditutup dengan sesi foto bersama dan di lanjutkan dengan pemberian cindera mata bagi dua orang guru yang purna bakti. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SD Kristen Belso B2 Gelar Natal Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top