• Headline News


    Wednesday, December 14, 2022

    Peringati Hari Juang Kartika ke-77 Tahun 2022, Kasrem 151/Binaiya Hadiri Upacara di TMP

    Ambon, Kompastimur.com
    Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-77 Tahun 2022, Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan beserta Ibu dan Personel Korem 151/Binaiya mengikuti Ziarah Rombongan, yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha, Tantui, Ambon, Rabu (14/12/2022) 


    Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan tersebut memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita.


    Ziarah Rombongan yang diawali dengan upacara. Upacara dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIT tersebut, berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/ Pattimura selaku Pimpinan Acara.


    Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.


    Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh  rombongan, diikuti para peserta upacara dilanjutkan dengan pengisian dan penandatangan buku tamu. 


    Turut Hadir dalam ziarah Rombongan Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., Kasdam XVI/Pattimura Irdam XVI/Pattimura, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, Perwira, Bintara, Tamtama, Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura yang tersusun dalam pasukan upacara. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Juang Kartika ke-77 Tahun 2022, Kasrem 151/Binaiya Hadiri Upacara di TMP Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top