• Headline News



    Friday, December 30, 2022

    Penjabat Bupati SBB Minta Kades Terpilih Transparan Kelolah ADD / DD

    SBB, Kompastimur.com
    Sebanyak 15 kepala desa terpilih pada Pilkades serentak tahap III tahun 2022 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Brigjen. Andi Chandra As'aduddin.


    Pelantikan dan pengambilan sumpah 15 kepala desa terpilih di Aula lantai III kantor Bupati SBB. Rabu (28/12/2022) kemarin. 


    Sebelum dilantik dan diambil sumpah, penjabat Bupati SBB dalam sambung meminta kepala desa terpilih agar tranparan dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Anggaran Desa.


    "Saya minta kepala desa bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku," pinta penjabat Bupati SBB.


    Lebih lanjut dikatakannya, kepala desa mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemda kabupaten SBB tetapi idelanya seorang kepala desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak, dan mengingatkan kembali budaya gotong royong yang saat ini hampir punah.


    "Jadilah seorang kepala desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi-misi. dengan mendukung program Pemda dengan fokus dalam mewujudkan kegiatan untuk Kasi Bae SBB," harap orang nomor satu di kabupaten SBB itu.


    Jadilah seperti udara yang selalu ada dimana-mana, tanpa membedakan tempat serta selalu mengisi ruang kosong, kepada yang kebetulan dipercaya masyarakat untuk memegang amanat, hendaknya  dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabat.


    "Kalian harus mampu memahami dan menyerap aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat." ujarnya.


    Diakhir sambutannya, atas nama pemerintah daerah Seram Bagian Barat, Saya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik, dengan harapan para kepala desa dapat membawa wadah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di  wilayah kabupaten SBB khususnya di desa serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat." Tutupnya (FS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjabat Bupati SBB Minta Kades Terpilih Transparan Kelolah ADD / DD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top