• Headline News


    Thursday, December 1, 2022

    Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis SISKEUDES, Pemda Buru Gandeng BPKP

    Ambon, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Buru, bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Maluku menggelar kegiatan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gren Avira Hotel, kota Ambon, pada Rabu (30/11/2022).


    Laporan Keuangan merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban atas operasional Desa, Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk langkah yang akan diambil kedepannya.


    Ketua panitia pelaksana yang juga analis keuangan pusat dan daerah kabupaten Buru, Ida Elly, kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan agar sistem pelaporan keuangan pada setiap Desa di Kabupaten Buru lebih baik dan terintegrasi dalam satu sistem, melalui aplikasi yang di sebut SISKEUDES.


    "Melalui aplikasi SISKEUDES ini merupakan cara terbaik dalam menggunakan aplikasi secara oneline, dalam  penerapan untuk  penyusunan laporan keuangan, lebih dipermudah dan terintegrasi, karena aplikasi keuangan akan secara otomatis mengolah data-data yang dimasukkan menjadi laporan keuangan yang lebih baik untuk Desa Desa yang ada." kata Ida.


    Ida menuturkan, SISKEUDES saat ini masih offline, diharapkan dari kegiatan ini dapat mempersiapkan setiap kaur keuangan dari setiap Desa nantinya menggunakan sistem pelaporan keuangan sudah online.


    “Karena dalam sistem aplikasi ini semua program kegiatan sudah ada, tinggal setiap Desa membuat perencanaan dan program,” ungkap Ida.


    Ida menambahkan, peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan ini adalah kaur keuangan dari setiap Desa yang ada di kabupaten Buru yang berjumlah 67 orang.


    "Kami berharap dari kegiatan yang dilakukan ini kedepannya penyusunan laporan keuangan di setiap Desa pada wilayah kabupaten Buru sudah bisa memahami tentang penyusunan laporan keuangan berbasis sistem aplikasi SISKEUDES ini." tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis SISKEUDES, Pemda Buru Gandeng BPKP Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top