• Headline News



    Saturday, December 17, 2022

    Pangdam Tutup Pendidikan dan Latihan Terintegrasi TNI-Polri TA 2022

    Ambon, Kompastimur.com
    Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa didampingi Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes resmi menutup Pendidikan dan Latihan Terintegrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2022, bertempat di Lapangan Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kab Malteng, Jumat (16/12/2022). 


    Pernyataan penutupan resmi diucapkan Inspektur Upacara tepat pada pukul 15.10 WIT dihadapan siswa Dikmaba TNI AD sebanyak 97 orang dan Diktuba Polri sejumlah 177 orang. 


    Pangdam turut membacakan amanat Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono. Dalam amanatnya Dankodiklat mengatakan, kegiatan kolaborasi TNI-Polri diantara Bintara siswa diharapkan dapat meningkatkan sinergitas, soliditas, kesetiakawanan, membuka wawasan dan nilai positif diantara para Bintara TNI dan Polri. 


    "Sinergitas yang dibangun dalam Kolaborasi ini diharapkan nantinya dapat membangun kerjasama yang baik, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan seluruh komponen bangsa," ujar Dankodiklat. 


    Senada dengan apa yang disampaikan Dankodiklat, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI, Ruruh A. Setyawibawa dalam wawancara persnya berharap lewat kegiatan kolaborasi yang dikemas dalam pendidikan dan latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri semakin meningkatkan soliditas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas kedepan. 


    "TNI dan Polri tidak dapat dipisahkan. Olehnya itu dari tingkat pendidikan sudah dibentuk jiwa-jiwa soliditas agar pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik," ujar Pangdam. 


    Lanjut dikatakan Pangdam, sinergitas antara TNI dan Polri akan semakin ditingkatkan demi menghadapi segala permasalahan di lapangan khususnya di wilayah Maluku. 


    Turut hadir sebagai Komandan Upacara, Dansecaba Letkol Inf Alex D.M. Lumban Gaol. hadir pula Danrindam XVI/Pattimura, Kajati Maluku, Para Kabag dan Dansatdik Rindam XVI/Pattimura. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Tutup Pendidikan dan Latihan Terintegrasi TNI-Polri TA 2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top